Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid vs Alaves, Varane: Los Blancos Menang Bukan karena Dibantu VAR

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 620 2244770 madrid-vs-alaves-varane-los-blancos-menang-bukan-karena-dibantu-var-dmrQxHXniJ.jpg Aksi Raphael Varane di laga Madrid vs Alaves. (Foto: Madrid)

MADRID Real Madrid sukses meraih kemenangan saat menjamu Deportivo Alaves di laga pekan ke-35 La Liga Spanyol 2019-2020 yang berlangsung pada Sabtu (11/7/2020) dini hari WIB. Dalam kemenangan 2-0 yang diraih Madrid itu, Karim Benzema dan Marco Asensio menjadi pahlawan karena mereka berdua menjadi pencetak gol di laga tersebut.

Kendati begitu, ada kontroversi yang terjadi usai lagi mengenai dua gol yang diciptakan Madrid di laga kontra Alaves. Banyak pihak yang merasa Madrid lagi-lagi diuntungkan wasit dan Video Assistant Referee (VAR) terkait keputusan dua gol yang tercipta di laga tersebut.

Seperti pada gol pertama yang dicetak Benzema dari tendangan penalti di menit 11, di mana banyak pihak yang merasa pelanggaran yang diterima Ferland Mendy tak layak diberikan hadiah penalti oleh wasit. Keputusan itu membuat Madrid kini sudah mendapatkan tendangan penalti di tiga pertandingan secara beruntun.

Baca Juga: Madrid Clean Sheet di 5 Laga Terakhir, Zidane: Courtois Punya Pengaruh Besar

Suasana laga Madrid vs Alaves

Selain itu, gol yang diciptakan Asensio di menit 51 juga menimbulkan banyak tanda besar. Sebab banyak yang merasa sebelum gol itu tercipta, Benzema yang memberikan assist sudah terlebih dahulu berada di posisi offside.

Hal itu semualah yang pada akhirnya membuat Madrid ramai dibully di media sosial. Banyak pihak yang merasa Madrid seperti dibantu wasit dan VAR dalam meraih kemenangan mereka di beberapa pertandingan terakhir.

Mendengar kabar tersebut, Raphael Varane sedikit geram. Bek Madrid itu merasa tidak benar jika Los Blancos menang karena dibantu wasit atau pun VAR. Mereka menang karena usaha mereka sendiri.

Lagipula, Varane mempertegaskan bahwa Madrid takkan terpengaruh dengan segala isu yang terjadi di luar lapangan. Sebab Varane memastikan timnya saat ini tengah fokus mempersiapkan diri untuk tiga pertandingan tersisa di musim ini agar bisa menjadi juara La Liga Spanyol 2019-2020.

“Suara-suara berisik (yang mengatakan Madrid curang) tak menganggu kami sama sekali. Kami saat ini sedang fokus mengincar kemenangan dan memberikan segalanya ketika di pertandingan,” ungkap Varane, dilansir dari Sportskeeda, Sabtu (11/7/2020).

“Kami bukanlah pihak yang mengendalikan VAR. Kami hanya bisa mengendalikan usaha dan sikap kami ketika sedang tampil di lapangan. Kami fokus pada tujuan kami. Kami memiliki tiga final tersisa untuk dimainkan,” tambahnya.

Suasana laga Madrid vs Alaves

Ucapan Varane itu memang ada benarnya. Sebab jika saja Madrid sampai kehilangan fokus di tiga laga tersisa, bisa-bisa mereka tersalip Barcelona yang berada di urutan kedua pada klasemen sementara La Liga Spanyol 2019-2020. Untuk saat ini, jarak antara Madrid dan Barcelona hanya terpisahkan empat poin saja.

Jadi, Madrid tinggal membutuhkan dua kemenangan saja untuk bisa memastikan diri menjadi juara di musim ini. Sebab dengan dua kemenangan total poin Madrid akan 86, sedangkan Barcelona hanya bisa meraih poin maksimal sebesar 85 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini