Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Leipzig Optimis Punya Kans Kalahkan Atletico di Perempatifnal Liga Champions

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 620 2244790 leipzig-optimis-punya-kans-kalahkan-atletico-di-perempatifnal-liga-champions-d1oTx1xLup.jpg RB Leipzig (Foto: UEFA)

LEIPZIG – Direktur Olahraga RB Leipzig, Markus Korsche, menyebut timnya siap menghadapi Atletico Madrid di perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Bahkan ia memiliki kepercayaan diri jika timnya berpeluang menang atas Atletico.

Berdasarkan hasil undian yang berlangsung pada Jumat 10 Juli 2020 sore WIB, Leipzig akan bertemu dengan Atletico. Laga tersebut cukup dinanti karena keduanya sama-sama berstatus sebagai kuda hitam.

RB Leipzig

Namun, Korsche memastikan bahwa laga melawan Atletico adalah hal yang hebat untuk timnya. Ia menilai klub asal Spanyol itu memiliki kemampuan mumpuni dengan skuad dan pelatih yang berpengalaman.

Tetapi, Korsche juga tak ingin merendahkan diri karena timnya memiliki kemampuan yang tak kalah baik. Bahkan ia merasa sangat optimis jika skuad asuhan Julian Nagelsmann memiliki peluang untuk meraih kemenangan.

Baca juga Atletico Madrid Hadapi Leipzig di Perempatfinal, Simeone Enggan Jemawa

“Kami menantikan duel dengan Atletico Madrid. Ini adalah pertandingan yang hebat, tetapi juga sulit, karena Atletico adalah tim yang sangat berpengalaman dengan pelatih yang berpengalaman, yang khusunya ditandai dengan pertahanan yang kuat,” ungkap Korsche, mengutip dari laman resmi Leipzig, Sabtu (11/7/2020).

“Tetapi, kami juga memiliki tim yang sangat bagus dan muda serta mampu mengalahkan Atletico. Ini adalah pertandingan dan karenanya akan sangat bergantung pada bentuk hari itu,” tambahnya.

Sementara itu, Leipzig merasa bangga bisa tembus ke babak perempatfinal untuk pertama kalinya. Pada babak 16 besar mereka mampu membuat kejutan saat menaklukkan finalis musim lalu yakni Tottenham dengan skor agregat 4-0.

“Kami bangga berada di Lisbon dan berada di antara delapan klub top di Eropa. Ini akan menjadi pengalaman yang sangat istimewa bagi RB Leipzig, karena kami berada di perempatfinal untuk pertama kalinya,” lanjutnya.

RB Leipzig

“Kami memiliki filosofi yang jelas, tim muda dan pelatih yang hebat. Tentu saja kami akan mengeluarkan segalanya untuk maju ke semifinal,” sambungnya.

Laga Leipzig melawan Atletico Madrid sendiri akan berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Lisbon pada Jumat 14 Agustus 2020 dini hari WIB. Pemenang dari pertandingan tersebut akan langsung menuju semifinal, mengingat pertandingan hanya diadakan satu leg.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini