Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferdinand Nilai Kehadiran Bruno Fernandes Hilangkan Beban di Pundak Pogba

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 620 2245091 ferdinand-nilai-kehadiran-bruno-fernandes-hilangkan-beban-di-pundak-pogba-c11NUjN5rg.jpg Paul Pogba dan Bruno Fernandes (Foto: Reuters)
A A A

MANCHESTER – Sejak kedatangan Bruno Fernandes, Manchester United secara konsisten mampu meraih hasil yang memuaskan. Lebih dari itu, kini gelandang Man United, Paul Pogba pun bisa menampilkan performa terbaiknya dalam setiap pertandingan.

Menanggapi hal ini, legenda Man United, Rio Ferdinand, menilai bahwa Pogba sekarang sudah merasa sedikit lega karena beban di pundaknya berkurang. Sebab, sebelum kedatangan Fernandes, Pogba menjadi pemain yang paling dituntut untuk membawa Man United bersinar.

Menurut Ferdinand, kondisi itu berpengaruh terhadapi sisi psikologis Pogba. Apalagi, ketika Man United gagal meraih hasil bagus, maka gelandang berpaspor Prancis tersebut akan menjadi pemain yang paling dikritik.

Baca juga: Man United vs Southampton, Solskjaer Akan Kembali Andalkan Greenwood

Paul Pogba

Sedangkan saat ini, Man United telah memiliki Fernandes. Selain ikut meringankan beban Pogba secara mental, dari sisi kreativitas Man United pun kini bisa mengandalkan Fernandes. Sehingga, serangan tidak melulu harus dibangun melalui Pogba.

"Dia (Pogba) menjilat bibirnya di tempat latihan sambil mendengarkan para pemain. Apa yang terjadi adalah, para pemain keluar dari lapangan latihan dan mereka berbicara tentang pemain baru, dia luar biasa, dia ini, dia itu,'” ujar Ferdinand, seperti dilansir dari Mirror, Minggu (12/7/2020).

"Paul akan duduk di sana sambil berpikir, 'Saya ingin melihatnya, saya ingin melihat apakah itu adalah kebenaran, apakah dia benar-benar sebagus itu dan saya yakin saya akan bisa bermain dengannya,’” lanjut mantan bek Timnas Inggris tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

"Paul telah datang dan memiliki kehidupan baru di mana dia tidak merasa seolah-olah semua tanggung jawab dalam hal kreativitas adalah tentang dia dan harus melalui dia. Saya pikir itu adalah beban besar baginya,” pungkas Ferdinand.

Sejak bergabung dengan Man United pada bursa transfer musim dingin 2020, Fernandes telah tampil dalam 10 pertandingan Setan Merah di Liga Inggris. Luar biasanya, gelandang asal Portugal itu langsung nyetel dan menjadi kunci permainan Man United.

Tercatat, dari 10 pertandingan tersebut, Man United tak pernah sekalipun mendera kekalahan. Maka dari itu, kini Man United memiliki kesempatan besar untuk finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris 2019-2020.

Fernandes sendiri kerap terlibat dalam proses gol Setan Merah. Di ajang Liga Inggris, ia telah membukukan 10 gol dan enam assists. Bahkan, Fernandes terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris selama dua bulan beruntun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini