Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peserta Bisa Langsung Cek Hasil SKD CPNS Sekolah Kedinasan

Dita Angga R, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 620 2245188 peserta-bisa-langsung-cek-hasil-skd-cpns-sekolah-kedinasan-6RYVcQSIWh.jpg SKD CPNS (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri (CPNS) jalur Sekolah Kedinasan bakal digelar besok. SKD sendiri menggunakan sistem computer assisted test (CAT) milik Badan Kepegawaian Negara.

Dengan sistem ini meungkinkan peserta SKD dapat mengetahui hasilnya secara real time. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini hasil real time akan ditayangkan secara streaming.

“Selanjutnya untuk hasil seleksi CAT akan ditayangkan secara live scoring melalui media online streaming link akan dibagikan sebelum penyelenggaraan seleksi,” katanya saat dihubungi, Minggu (12/7/2020).

Baca Juga: Jangan Lupa, SKD CPNS Sekolah Kedinasan Digelar Besok di 49 Titik Lokasi 

Dia mengatakan langkah ini untuk mengantisipasi agar tidak ada kerumunan di lokasi seleksi. Utamanya di layar yang menampilkan hasil realtime SKD.

“Disediakan streaming bisa dilihat dari tempat masing-masing. Hal ini dilakukan untuk menjamin akuntabilitas dan transparansi seleksi dengan metode CAT BKN tetap berjalan optimal meskipun di tengah keterbatasan kondisi pandemi COVID-19,” paparnya.

Baca Juga: Lolos Tahapan SKD, 150.000 Pelamar Berebut Jadi CPNS Sekolah Kedinasan 

Sementara itu ada tiga tes dalam SKD tersebut. Dimana masing-masing memiliki nilai ambang batas kelulusan yang harus dipenuhi pelamar untuk lolos ke tahap berikutnya.

“Untuk tes wawasan kebangsaan (TWK) 65, tes intelegensi umum (TIU) 80, dan Tes karakteristik pribadi (TKP) 126,” katanya.

Seperti diketahui pendaftaran sekolah kedinasan sudah dibuka sejak tanggal 8 hingga 26 Juni. Sebanyak 160.189 pelamar menuntaskan proses pendaftaran seleksi sekolah kedinasan. Diperkirakan sekitar 150 ribuan peserta akan mengikuti SKD CPNS sekolah kedinasan.

Follow Berita Okezone di Google News

(dni)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini