Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Setelah Bawa Madrid Juara Liga Spanyol, Benzema Dekat dengan Gelar Top Skor

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 09:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 620 2247748 setelah-bawa-madrid-juara-liga-spanyol-benzema-dekat-dengan-gelar-top-skor-VkWlBkPwRP.jpg Karim Benzema (kiri) berpeluang jadi top skor Liga Spanyol 2019-2020. (Foto: @realmadrid)
A A A

MADRID – Karim Benzema merupakan sosok penting dalam keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Spanyol 2019-2020. Besarnya peran Benzema terlihat dalam tiga laga terkini yang dijalani Los Blancos –julukan Madrid– di Liga Spanyol 2019-2020.

Dalam tiga laga tersebut, total Benzema mengemas empat gol, termasuk mengantarkan Madrid meraih kemenangan. Terbaru, penyerang berpaspor Prancis itu memborong semua gol Madrid saat menang 2-1 atas Villarreal dini hari tadi, sekaligus memastikan trofi Liga Spanyol 2019-2020.

Karim Benzema

Berkat gol demi gol yang dilesakkan Benzema dalam beberapa laga terakhir, penyerang 32 tahun itu mengintip peluang menjadi top skor Liga Spanyol 2019-2020. Saat ini, penyerang keturunan Aljazair itu mengoleksi 21 gol dan duduk sebagai runner-up top skor sementara.

Benzema hanya kalah dua bola dari Lionel Messi (Barcelona) yang duduk sebagai top skor sementara. Karena itu, berhubung masih ada satu pertandingan tersisa, Benzema memiliki peluang keluar sebagai yang tertajam.

Skuad Madrid pun mendukung Benzema untuk menjadi top skor Liga Spanyol. Hal itu terlihat saat Madrid mendapat hadiah penalti di laga kontra Villarreal. Alih-alih dieksekusi Sergio Ramos yang notabene eksekutor utama, pada akhirnya si kulit bulat diambil alih Benzema.

Pada laga pamungkas yang digelar akhir pekan ini, Madrid akan bertandang ke markas Leganes. Sementara itu, Barcelona akan melawat ke markas Deportivo Alaves. Secara rekor, Messi jauh gila ketimbang Benzema saat dihadapkan lawan-lawan mereka di laga pamungkas.

BACA JUGA: Bawa Real Madrid Juara Liga Spanyol 2019-2020, Ini Potret Zidane-Ramos Dulu dan Sekarang

Dari delapan pertemuan kontra Alaves di Liga Spanyol, Messi mengoleksi delapan gol. Sementara Benzema, dari lima pertemuan kontra Leganes, ia mengemas empat bola. Meski begitu, apa pun bisa terjadi di sepakbola termasuk melihat Benzema meraih trofi top skor Liga Spanyol pertamanya.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini