Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siti/Ribka Ungkap Kunci Suksesnya Menangi PBSI Home Tournament

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 19:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 620 2248137 siti-ribka-ungkap-kunci-suksesnya-menangi-pbsi-home-tournament-tMPQDUWoPn.jpg Siti Fadia/Ribka Sugiarto (Foto: PBSI)

JAKARTA – Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto tampil sebagai juara dalam PBSI Home Tournament sektor ganda putri. Di partai puncak, mereka menumbangkan pasangan Apriyani Rahayu/Mychelle Crhystine Bandaso dengan skor 21-17 dan 25-23.

Dalam pertandingan tersebut, Siti/Ribka sebenarnya mendapat match point 20-18 di gim kedua. Akan tetapi, mereka justru gagal memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menyudahi pertandingan.

Ribka membuat kesalahan tiga kali beruntun, seperti misalnya ragu-ragu dalam memukul bola. Apriyani/Mychelle justru berbalik unggul dengan skor 21-20. Akan tetapi, hal ini tak lantas membuat Siti/Ribka langsung menyerah.

Baca juga: Siti/Ribka Juara PBSI Home Tournament Sektor Ganda Putri

Siti/Ribka

Siti/Ribka terus menampilkan perlawanan sengit hingga akhirnya mereka meraih kemenangan dengan skor 25-23. Menanggapi pertandingan ini, Siti/Ribka mengungkapkan bahwa kunci suksesnya adalah dengan tetap tenang.

Menurut Ribka, adalah hal yang penting untuk tetap tenang di poin-poin kritis. Maka dari itu, ia dan Siti mampu menghadapi tekanan dari Apriyani/Mychelle. Bahkan, meski saat itu mereka sedang dalam keadaan tertinggal.

Mesksi dalam turnamen ini Siti/Ribka merupakan unggulan pertama. Akan tetapi, yang menjadi target mereka pada awalnya hanyalah mencapai babak semifinal.

Siti/Ribka juga enggan terbebani dengan status mereka sebagai unggulan pertama. Pasangan berperingkat ke-32 dunia itu justru terkejut ketika pada akhirnya mengalahkan Apriyani/Mychelle dan menjadi juara.

“Di saat-saat kritis, yang banyak berpengaruh itu ketenangan kami. Saya bilang sama Fadia untuk lebih tenang, sabar asal masuk dulu bolanya. Kalau saya pribadi, target awalnya itu masuk semifinal dulu, karena kekuatan semua pasangan itu merata, kami tidak menyangka bisa juara," uajr Ribka, mengutip dari laman resmi PBSI, Jumat (17/7/2020).

Siti/Ribka sejatinya mencatatkan hasil fantastis di turnamen ini. Dari empat kali bertanding, mereka tak pernah sekalipun menelan kekalahan. Meski begitu, Siti mengakui bukan perkara mudah mengalahkan Apriyani/Mychelle.

"Mereka adalah pasangan yang bagus, Mychelle permainan depannya rapat, Apri serangan di belakangnya bagus. Kami sudah siap di pertahanan dan pola main kami," terang Siti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini