Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arteta Komentari Atmosfer Laga Arsenal vs Man City Tanpa Penonton

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 19 Juli 2020 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 19 620 2248688 arteta-komentari-atmosfer-laga-arsenal-vs-man-city-tanpa-penonton-6W7Ek2Ipgi.jpg Laga Arsenal vs Manchester City. (Foto: Twitter Arsenal)
A A A

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, membicarakan soal atmosfer pertandingan Arsenal vs Manchester City pada semifinal Piala FA 2019-2020 yang harus digelar tanpa penonton. Ia mengatakan bahwa suasana yang hadir sangat berbeda hingga dirinya pun kini merindukan kehadiran penonton di stadion.

Sama seperti pertandingan-pertandingan lainnya yang digelar pasca-lockdown atau karantina wilayah, pertemuan Arsenal vs Man City juga harus digelar tanpa penonton. Hal ini tentu saja terjadi sebagai imbas dari merebaknya virus corona secara global.

Laga Arsenal vs Manchester City

Meski begitu, hasil manis tetap berhasil diraih Arsenal pada laga tersebut. The Gunners –julukan Arsenal– menyelesaikan laga yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (19/7/2020) dini hari WIB itu dengan kemenangan 2-0.

BACA JUGA: Arsenal vs Man City, Arteta Layangkan Pujian Setinggi Langit kepada David Luiz

Berkat hasil ini, Arsenal pun akhirnya memastikan tempat di babak final Piala FA 2019-2020. Kini, The Gunners –julukan Arsenal– tengah menanti lawan di partai puncak, yakni menghadapi pemenang laga Manchester United vs Chelsea.

Dua gol Arsenal dalam laga tersebut dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang. Gol pertama tercipta pada menit ke-19 dengan memanfaatkan umpan dari Nicolas Pepe. Sementara itu, gol kedua dicetak Aubameyang pada menit ke-71 setelah memanfaatkan dengan baik umpan dari Kieran Tierney.

Hasil ini tentu saja disambut gembira oleh Arteta. Tetapi, ia menyayangkan penampilan indah tersebut tak bisa ditunjukkan secara langsung oleh para penonton di stadion. Meski begitu, Arteta meyakini betul bahwa para fans Arsenal akan tetap menikmati laga dari rumah mereka masing-masing.

“Ya, salah satu hal terbaik tentang Wembley adalah suasana sebelum pertandingan, selama pertandingan, dan semua protokol yang ada. Tetapi, kami tidak memilikinya (penonton),” ujar Arteta, sebagaimana dikutip dari laman resmi Arsenal, Minggu (19/7/2020).

“Jelas, kami sangat merindukan penggemar kami, kami ingin memiliki hari yang indah dengan mereka, tetapi saya yakin mereka akan menikmati itu dari rumah,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini