Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Man United vs Chelsea, Loftus-Cheek Rindukan Kehadiran Penonton

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 19 Juli 2020 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 19 620 2248803 jelang-man-united-vs-chelsea-loftus-cheek-rindukan-kehadiran-penonton-yehtaDCb8G.jpg Ruben Loftus-Cheek. (Foto: Laman resmi Chelsea)

LONDON – Penggawa Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, mengungkap kerinduan menjalani laga tanpa penonton. Hal itu semakin dirasakan jelang Chelsea melakoni laga besar pada dini hari nanti.

Tepatnya, Chelsea akan menghadapi Manchester United di babak semifinal Piala FA 2019-2020. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Wembley pada Senin 20 Juli 2020 dini hari WIB.

Pemain Chelsea

Sama seperti pertandingan-pertandingan lain yang digelar setelah masa lockdown atau karantina wilayah, pertemuan Chelsea dan Man United juga akan berlangsung tanpa penonton. Jelang melakoni partai semifinal, Loftus-Cheek pun menjadi begitu merindukan kehadiran penonton.

BACA JUGA: Man United vs Chelsea, Lampard: Piala FA Tak Pengaruhi Persaingan 4 Besar

Sebab, dalam keadaan normal, biasanya ada 90 penonton yang akan memenuhi tribune Stadion Wembley. Loftus-Cheek sendiri menilai kondisi tribune yang kosong bisa memberi pengaruh terhadap jalannya pertandingan.

Gelandang asal Inggris itu sendiri sejatinya lebih menyukai bertanding dengan kehadiran penonton. Terlebih, ketika bermain di arena yang begitu besar, seperti di Stadion Wembley. Meski akhirnya akan bermain tanpa penonton, ia memastikan tetap akan berjuang untuk meloloskan Chelsea ke final Piala FA.

“Saya lebih suka jika para suporter hadir di Wembley. Ini akan menjadi lebih menakutkan karena ini adalah stadion yang sangat besar. Ini adalah tahap terjauh di kompetisi (semifinal) dan ini adalah bisnis kemudian juga ini di mana Anda sangat ingin para penggemar terlibat di laga besar ini,” ujar Loftus-Cheek, sebagaimana dikutip dari laman resmi Chelsea, Minggu (19/7/2020).

“Anda ingin merasakan langsung energi dan adrenalin mereka di dalam stadion. Tapi, situasinya sangat berbeda sekarang, tetapi tidak ada yang bisa kami lakukan untuk itu,” lanjutnya.

“Kami harus mencoba bermain sepakbola yang sama dan memiliki motivasi yang sama untuk ingin memenangkan pertandingan nanti,” tukas Loftus-Cheek.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini