Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang atas Nandini, Fitriani Pecah Telur di PBSI Home Tournament

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 620 2250557 menang-atas-nandini-fitriani-pecah-telur-di-pbsi-home-tournament-JGCDMm9KR4.jpg Fitriani (Foto: PBSI)

JAKARTA – Fitriani melawan Nandini Putri Arumni pada pertandingan kedua Grup P PBSI Home Tournament. Setelah kalah pada pertandingan pertama, Fitriani punya kewajiban untuk memenangkan pertandingan kontra Nandini.

Namun, Fitriani tidak mudah menambah pundi-pundi poinnya pada awal gim pertama. Nandini mampu mengimbangi permainan Fitriani. Setiap Lob dan drop shot dari Fitriani bisa diantisipasi Nandini dengan sangat baik.

Fitriani (Foto: PBSI)

Kendati demikian, Fitriani tetap mendapatkan poin dari upayanya tersebut, tetapi ia tidak bisa menjauh dari kejaran Nandini. Juniornya di Pelatnas Cipayung itu bisa menempel perolehan poin Fitriani. Hal itu membuat pertandingan berjalan cukup ketat.

Fitriani kesulitan untuk melepaskan diri dari kejaran Nandini. Cedera pada tangan kiri pebulu tangkis berumur 27 tahun itu menghambat permainannya. Meski begitu, Fitriani tidak menyerah. Tunggal putri senior itu perlahan-lahan menaikkan tempo permainannya.

BACA JUGA: Tekuk Saifi, Ruselli Kembali Menang di PBSI Home Tournament

Usaha Fitriani berbuah manis karena gim pertama mampu dimenangkan dengan skor 21-17. Kemenangan itu jadi modal penting untuk Fitriani di gim kedua. Akan tetapi, Nandini tidak membiarkan Fitriani merajalela di gim kedua.

Nandini tampil cukup apik untuk meladeni permainan Fitriani. Nandini tidak hanya mampu meladeni, tetapi juga menekan balik Fitriani. Performa itu menunjukkan bahwa Nandini punya kualias mumpuni.

Kedudukan imbang beberapa kali terpampang di papan skor, yang menunjukkan pertandingan di gim kedua berjalan ketat. Akan tetapi, keseimbangan itu perlahan-lahan runtuh karena stamina Nandini menurun.

Penurunan stamina Nandini dimanfaatkan Fitriani dengan maksimal. Fitriani perlahan-lahan mulai menambah pundi-pundi poinnya. Laju Fitriani tidak mampu dibendung Nandini, sehingga gim kedua pun berakhir lebih cepat daripada gim pertama. Fitriani memenangkan gim kedua dengan skor 21-14.

Fitriani akhirnya meraih kemenangan pertama di PBSI Home Tournament. Pebulu tangkis berumur 27 tahun itu pun mengikuti jejak Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan yang lebih dulu menorehkan kemenangan.

Tugas Fitriani sekarang adalah beristirahat guna memulihkan kondisi fisiknya, karena ia akan kembali berlaga pada besok Kamis 23 Juli 2020. Fitriani akan melawan pebulu tangkis muda lagi, yakni Aisyah Sativa Fatetani. Fitriani wajib memenangan pertandignan tersebut demi lolos ke semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini