Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Zambrotta Ingin Lihat Juventus Datangkan Neymar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 21:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 620 2250645 zambrotta-ingin-lihat-juventus-datangkan-neymar-bcQyHi0D1p.jpg Neymar Jr (Foto: Reuters)
A A A

TURIN – Nama pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr, beberapa kali sempat dikaitkan dengan Juventus. Menanggapi isu tersebut, mantan bek Juve, Gianluca Zambrotta, menilai bahwa bergabungnya Neymar adalah hal yang sangat diinginkan oleh para fans Bianconeri.

Pada musim panas 2019, Neymar sebenarnya sempat mengungkapkan keinginannya untuk meninggalkan PSG. Adapun klub yang paling difavoritkan untuk menjadi tempat pelarian Neymar adalah Barcelona. Akan tetapi, Zambrotta memandang hal itu sulit terealisasi.

Hal itulah yang kemudian membuat Zambrotta berpikir kalau Juve memiliki peluang untuk bisa menggaet Neymar. Apalagi, secara finansial Juve juga terbilang mampu untuk bersaing memperebutkan jasa si pemain Brasil itu.

Baca juga: Ibrahimovic Tak Yakin dengan Masa Depannya di AC Milan

Neymar

Menurut Zambrotta, bergabungnya Neymar akan membuat nama Juve semakin menjual sebagai sebuah brand olahraga setelah mereka mendatangkan Cristiano Ronaldo. Selain itu, kehadiran Neymar yang berstatus bintang juga dianggap akan meningkatkan citra sepakbola Italia.

“Fans Juve, dan fans sepakbola Italia secara umum, bermimpi melihat Neymar di Liga Italia. Ini akan menjadi langkah pemasaran hebat lainnya untuk sepakbola Italia, setelah Cristiano Ronaldo. Bersama Neymar, Juve akan berada di lima klub besar teratas di dunia. Merek Juve akan tumbuh secara masif di dunia,” jelas Zambrotta, menyadur dari Goal, Rabu (22/7/2020).

“Itu tidak akan mudah, namun saya juga melihat kemungkinan kembalinya Neymar ke Barcelona itu sulit, meskipun ada banyak comeback yang terkenal dalam sejarah sepakbola baru-baru ini. Paling terakhir adalah ketika (Gianluigi) Buffon kembali ke Juventus setelah musim yang singkat di PSG. Saya juga ingat saat (Ricardo) Kaka dan (Andriy) Shevchenko kembali ke AC Milan," lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini