Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral Klepon Tidak Islami, Inul Daratista: Bersaing Boleh, tapi Jangan Kebangetan!

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 620 2250899 viral-klepon-tidak-islami-inul-daratista-bersaing-boleh-tapi-jangan-kebangetan-yhdaIpgKkG.jpg Inul Daratista. (Foto: IG @Inul.id)
A A A

JAKARTA – Pedangdut Inul Daratista geram dengan meme yang menuliskan bahwa kue klepon tidak islami. Menurut Inul, bersaing dalam usaha boleh, namun jangan menggunakan cara-cara yang keluar dari batas kepatutan.

“Bersaing boleh tapi ojo kebangetan, sama-sama cari nafkah,” tulis Inul seperti dikutip dari Instagram, Kamis (23/7/2020).

Inul pun heran mengapa kue klepon disebut jajanan tak islami. Menurutnya, anggapan itu bisa merugikan para penjual kue klepon.

Inul Daratista.

"Dinamakan enggak halal itu maksudnya apa ya? Silakan yang lewat seputaran Gempol Apollo anda akan dapati penjual berjejer klepon fresh di situ," ujar Inul.

Baca juga:

Kue Klepon Lagi Viral, Intip Kreasi Resep Klepon Cake ala Chef Farah Quinn

"Viral begini bisa menguntungkan bisa juga merugikan !!! Yang gagal paham bukan islami tak akan mau membeli lagi," tambahnya.

Istri Adam Suseno itu juga menyatakan, di daerah tempatnya tinggal terdapat banyak lapak penjual klepon. Menurutnya, seluruh proses pembuatan klepon halal dan bersih.

Follow Berita Okezone di Google News

"Ini bisa kalian dapatkan di seputaran rumah saya di Kejapanan sampe Apollo Gempol Pasuruan arus ke Malang atau Probolinggo, karena jajanan ini buat wisata kuliner untuk yang transit istirahat dan ngemil. Dan ini sudah ada sebelum saya lahir!" tulis Inul.

"Bikinnya juga fresh dilihat matamu, kalau membeli langsung dibuat suruh nunggu. Halal, bersih, kelapa diparut depan matamu, dimakan pake pincuk daun pisang atau box mini, harga juga murah meriah," lanjutnya.

Meme soal Klepon tak islami yang viral.

Seperti diketahui, kue klepon menjadi viral usai akun @Irecutemom mengunggah meme gambar kue klepon dengan keterangan tulisan Kue Klepon Tidak Islami di Twitter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini