Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ruselli dan Fitriani Gugur, Gregoria ke Semifinal PBSI Home Tournament

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 620 2251184 ruselli-dan-fitriani-gugur-gregoria-ke-semifinal-pbsi-home-tournament-zrk6Rp7uer.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA PBSI Home Tournament untuk tunggal putri telah menyelesaikan babak perempatfinal pada Rabu (23/7/2020) malam WIB. Dari ketiga tunggal putri senior yang tampil di perempatfinal, hanya Gregoria Mariska Tunjung yang mampu melangkah ke semiifinal.

Perempatfinal dibuka dengan pertandingan antara tunggal putri junior, yakni Asti Dwi Widyaningrum melawan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Asti keluar sebagai pemenang setelah melalui rubber gim. Asti menang dengan skor 17-21, 23-21, dan 21-9.

Saifi Rizka Nur Hidayah (Foto: PBSI)

Setalah Asti, giliran sang senior Gregoria yang tampil. Pebulu tangkis berumur 20 tahun itu melawan rekan sejawatnya, Ruselli Hartawan. Status senior yang disandang mereka menjadi jaminan bahwa pertandingan akan berjalan ketat.

Sesuai perkiraan, pertandingan pun berjalan sengit sehingga pemenang harus ditentukan di rubber gim. Gregoria ternyata tampil lebih baik pada gim penentuan. Unggulan pertama dalam PBSI Home Tournament itu menundukkan Ruselli dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-17.

BACA JUGA: Gregoria, Ruselli, dan Fitriani Melaju ke Perempatfinal PBSI Home Tournament

Setelah itu, dua pebulu tangkis junior, yakni Saifi Rizka Nur Hidayah dan Komang Ayu Cahya Dewi saling beradu kemampuan untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal. Kualitas permainan dua tunggal putri muda Indonesia itu cukup berimbang.

Namun, Saifi manundukkan Komang Ayu dalam pertandingan yang berlangsung hingg rubber gim. Saifi menang dengan skor 21-14, 20-22, dan 21-14. Setelah Saifi, hanya ada satu slot kosong yang tersisa di semifinal. Slot kosong itu akan diperebutkan Fitriani dan Putri Kusuma Wardani.

Follow Berita Okezone di Google News

Fitriani sebagai unggulan kedua lebih dijagokan meraih kemenangan, tetapi Putri KW tidak akan membiarkan sang senior melakukan itu dengan mudah. Putri KW ingin lolos ke semifinal demi menjaga rekor apiknya, yakni tidak terkalahkan dari fase grup.

Pertandingan antara senior dan junior itu pun berjalan dengan ketat sejak gim pertama. Meski begitu, pertandingan tidak perlu dilanjutkan hingga rubber gim seperti tiga pertandingan sebelumnya. Putri KW mengalahkan Fitriani dalam dua gim langsung dengan skor 21-17 21-14.

Dengan demikian, empat pebulu tangkis yang lolos ke semifinal adalah Asti, Gregoria, Saifi, dan Putri KW. Gregoria hanya satu-satunya tunggal putri senior yang masih bertahan. Karena banyak kejutan yang terjadi di PBSI Home Tournament, Gregoria harus berhati-hati jika tidak mau bernasib sama seperti Fitriani.

Hasil Perempatfinal PBSI Home Tournament

Asti Dwi Widyaningrum vs Ester Nurumi Tri Wardoyo 17-21, 23-21, 21-9

Gregoria Mariska Tunjung vs Ruselli Haratwan 19-21, 21-13, 21-17

Saifi Rizka Nur Hidayah vs Komang Ayu Cahya Dewi 21-14, 20-22, 21-14

Putri Kusuma Wardani vs Fitriani 21-17, 21-15

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini