Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

De Ligt Belum Tahu Apakah Dirinya Akan Menjadi Legenda di Juventus

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 23 Juli 2020 22:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 23 620 2251219 de-ligt-belum-tahu-apakah-dirinya-akan-menjadi-legenda-di-juventus-4npBTc4VUE.jpg Matthijs de Ligt (Foto: Reuters)
A A A

UDINE – Juventus merupakan klub yang dikenal selalu memiliki barisan bek tangguh dari masa ke masa. Tradisi tersebut, nyatanya masih terus bertahan hingga saat ini, utamanya setelah Juve berhasil mendaratkan bek muda potensial, Matthijs de Ligt.

Sebelum De Ligt datang, Juve sebenarnya sudah memiliki duet bek elit dunia di jantung pertahanan mereka dalam diri Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Akan tetapi, manajemen Juve sadar bahwa kedua pemain tersebut sudah tidak muda lagi dan perlu adanya regenerasi.

Maka dari itu, kehadiran De Ligt digadang-gadang untuk menjadi suksesor Chiellini dan Bonucci yang telah menjadi tulang punggung Juve dalam satu dekade terakhir. Selain De Ligt, Juve juga memiliki Merih Demiral sebagai suksesor.

Baca juga: Keseruan Zlatan Ibrahimovic Main TikTok Bersama Presenter Cantik Liga Italia

Matthijs de Ligt

Kendati demikian, De Ligt sendiri nyatanya belum berpikiran hingga sejauh itu. Saat ini ia hanya fokus untuk meningkatkan kualitas diri supaya bisa memberikan kontribusi bagi Bianconeri. Karena ia sadar bahwa bukan hal yang mudah untuk selalu bermain di level tertinggi.

“Saya baru saja tiba di Juventus, jadi saya tidak memikirkan soal menjadi legenda klub dan raksasa. Jelas, saya tahu ada harapan besar terhadap saya, namun saya tidak memikirkannya. Saya mencoba untuk hidup di saat ini, bekerja untuk meningkatkan diri setiap hari. Setelah itu, kita akan melihat apa yang terjadi,” ujar De Ligt, mengutip dari Football Italia, Kamis (23/7/2020).

De Ligt kini menjadi tumpuan Juve untuk mengawal lini pertahanan mereka. Sebab, untuk pertandingan melawan Udinese pada Jumat 24 Juli 2020 dini hari WIB, Leonardo Bonucci tak bisa bertanding karena hukuman akumulasi kartu. De Ligt pun harus berduet dengan Daniele Rugani.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini