Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

New Normal, Menag Apresiasi Peran Ibu Dampingi Anak Beribadah

Hantoro, Jurnalis · Sabtu 25 Juli 2020 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 25 620 2252086 new-normal-menag-apresiasi-peran-ibu-dampingi-anak-beribadah-nSC5Jbx0fv.jpg Menteri Agama Fachrul Razi. (Foto: Kemenag.go.id)
A A A

MASA pandemi virus corona (covid-19) masih berlangsung. Di tengah keadaan itu, pemerintah menerapkan langkah kehidupan baru (new normal) untuk membuat masyarakat bisa kembali beraktivitas.

Terkait hal ini masa new normal ini, Menteri Agama Fachrul Razi mengapresiasi peran ibu dalam masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) di tengah pandemi covid-19. Mereka berperan penting, salah satunya dalam mendampingi anak saat menjalani pembelajaran dari rumah.

Baca juga: Hagia Sophia Jadi Masjid, Gli si Kucing Penjaga Boleh Tetap Tinggal 

"Kaum ibu telah menunjukkan perannya yang luar biasa. Berkumpul dengan anak di rumah, ibu mendidik budi pekerti dan akhlak mereka dengan berbagai kegiatan produktif," ujar Menag saat menjadi keynote speech dalam webinar tentang Kesiapan Menghadapi Era New Normal dari Perspektif Lintas Agama, Sabtu (25/7/2020), dikutip dari Kemenag.go.id.

"Kaum ibu juga memberikan bimbingan ibadah yang baik. Terima kasih atas peran yang luar biasa dari kaum ibu," lanjut Menag.

Ia menyatakan covid-19 berdampak pada banyak sektor, tidak hanya kesehatan, tapi juga ekonomi dan kesejahteraan. Namun, wabah ini juga harus menjadi momentum meningkatkan kepedulian sosial dan kerukunan, terutama dalam keluarga.

Menag melanjutkan, Indonesia sekarang memasuki tahapan adaptasi kebiasaan baru (AKB) dalam merespon pandemi covid-19. AKB diperlukan agar masyarakat tetap bisa produktif dan aman covid-19.

Baca juga: Arab Saudi Tidak Izinkan Para Pejabat Laksanakan Haji Tahun Ini 

Bersamaan dengan AKB, maka sudah mulai ada mobilitas penduduk, pelaksanaan ibadah di rumah ibadah, termasuk pembelajaran tatap muka bagi sekolah yang berada di zona aman covid-19. Aktivitas perkantoran juga mulai dibuka.

"Namun, kondisi ini tidak boleh menyebabkan lengah. Semua harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, kita tetap produktif dan aman covid," imbau Menag.

Follow Berita Okezone di Google News

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini