Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Dihadapan Peserta Sespim & Sesko TNI: Ubah Channel Ordinary Jadi Extraordinary

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 620 2253253 jokowi-dihadapan-peserta-sespim-sesko-tni-ubah-channel-ordinary-jadi-extraordinary-NBFBOizcGN.jpg Presiden Joko Widodo (foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan arahannya kepada Peserta Program Kegiatan Bersama Kejuangan (PKB Juang) Tahun 2020 di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/7/2020).

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara mengajak para peserta dari Sekolah Staf dan Pemimpin (Sespim) Polri dan Sekolah Staf Komando (Sesko) TNI untuk berani memberikan nuansa dan pemikiran baru agar bisa bekerja lebih cepat dalam menyelesaikan persoalan bangsa.

"Memberikan pemikiran-pemikiran baru yang berbeda, menuntut dan menemukan cara-cara baru yang lebih cepat, memacu anak buah kita untuk menempuh jalan yang lebih cepat, yang smart short cut yang goal oriented, orientasi selalu hasil, yang hasilnya bisa kita lihat dan bisa kita kalkulasi," kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin para calon jendral itu juga bekerja dengan orientasi hasil jika sudah tak lagi pandemi Covid-19. Menurut dia, semua pihak harus bekerja cepat, dan efesien guna memenangkan kompetisi dalam situasi krisis ekonomi dan kesehatan.

"Suasana seperti ini kita harus berani mengubah channel dari channel ordinary yang biasa-biasa ke channel extraordinary, channel yang luar biasa baik kecepatan maupun cara kerja kita dari channel yang rumit, cara yang rumit masuk ke cara-cara yang cepat dan sederhana, dari yang SOP normal kepada SOP yang short cut," lanjutnya.

"Nggak bisa kita bekerja dengan cara-cara biasa dan ini kalau kita bisa mengubah ke channel yang saya sampaikan diteruskan ke posisi normal ini yang dinamakan kecepatan dan membuat kita memenangkan kompetisi dengan negara-negara lain karena kita punya kecepatan," sambungnya.

Ia pun mengajak peserta Sespim Polri dan Sesko TNI untuk mengawal beberapa agenda strategis nasional dengan mengawal perubahan cara kerja baru dari aturan yang berbelit-belit diganti dengan regulasi yang sederhana.

"Sekali lagi kalau cara-cara ini bisa kita lakukan saya meyakini kita akan bisa melewati masa yang sulit dan tidak mudah ini. Lalu kita masuk ke budaya baru kerja ke situasi normal yang kita harapkan tahun depan kita posisi pulih ekonomi, vaksin ketemu dan bisa dilakukan vaksinasi massal kepada seluruh rakyat di negara kita," tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(amr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini