Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Hanya Top Skor Liga Italia, Perebutan "Pelayan Terbaik" Juga Sengit

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 620 2253490 bukan-hanya-top-skor-liga-italia-perebutan-pelayan-terbaik-juga-sengit-5TERe5Bfd8.jpg Luis Alberto (kiri), top assist sementara Liga Italia 2019-2020. (Foto: @Squawka)
A A A

TOP Skor sementara Liga Italia 2019-2020 saat ini dipegang penyerang Lazio, Ciro Immobile. Hingga kompetisi menyisakan dua pekan, Immobile mengoleksi 34 gol, unggul tiga bola dari Cristiano Ronaldo (Juventus) di tempat kedua.

Meski terpaut tiga bola, Cristiano Ronaldo masih bisa mengejar perolehan gol Immobile. Hal itu karena Ronaldo dalam ambisi tinggi, yakni memburu status sebagai pesepakbola pertama yang menjadi top skor Liga Inggris, Spanyol dan Italia.

Ternyata, tidak hanya status top skor Liga Italia yang diperebutkan secara ketat. Status pelayan terbaik atau pesepakbola dengan assist terbanyak di Liga Italia 2019-2020 juga terhitung sengit.

Saat ini, top assist dipegang Papu Gomez (Atalanta) dan Luis Alberto (Lazio). Bukti ketatnya persaingan mereka tersaji dari jumlah assist keduanya, yang mana sama-sama mengoleksi 16 assist sejauh ini.

Papu Gomez

(Papu Gomez sudah cetak 16 assist di Liga Italia 2019-2020)

Sekarang yang jadi pertanyaan, siapa yang keluar sebagai pencetak assist terbanyak musim ini? Peluangnya 50:50 jika berdasarkan sisa lawan yang tim mereka hadapi.

Baik Lazio dan Atalanta masih sama-sama menghadapi satu tim kuat dan satu tim lemah. La Dea –julukan Atalanta– akan bertandang ke markas Parma dan menjamu Inter Milan di pekan pamungkas.

BACA JUGA: Zlatan Ibrahimovic Jadi Kunci Bursa Transfer AC Milan

Sementara Lazio, setelah menjamu Brescia, Gli Aquilotti –julukan Lazio– akan bertandang ke markas Napoli. Karena itu, persaingan perebutan status top assist diprediksi sengit hingga akhir musim, layaknya perebutan gelar top skor Liga Italia 2019-2020.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini