Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Sebut Peluang Marquez Juarai MotoGP 2020 Masih Terbuka

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 20:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 620 2254193 dovizioso-sebut-peluang-marquez-juarai-motogp-2020-masih-terbuka-iJ3O6g0iJU.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)
A A A

JEREZ – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, tidak menghapus Marc Marquez (Repsol Honda) dari peta persaingan juara MotoGP 2020. Menurut Desmo Dovi –julukan Dovizioso, Marquez masih memiliki peluang untuk menjadi yang terbaik pada musim ini.

Marquez belum mendapatkan satu pun poin pada musim ini. Marquez kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020, sehingga absen pada balapan berikutnya. Hal itu membuat banyak orang ragu Marquez akan mampu mempertahankan gelar juaranya.

Marc Marquez (Foto: Honda Racing Corporation)

Namun, Dovizioso tidak meragukan kemampuan Marquez untuk membuat kejutan. Sebab, The Baby Alien selalu memiliki cara untuk memenangkan balapan dan merebut poin penuh.

BACA JUGA: Dovizioso Waspadai Comeback Marquez di MotoGP Republik Ceko 2020

Selain itu, Dovizioso pun enggan menganggap para pembalap Yamaha akan menguasai MotoGP 2020, walaupun kecepatan mereka begitu luar biasa. Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, meraup poin penuh pada dua balapan pertama musim ini.

Dovizioso menilai kedigdayaan Yamaha masih mungkin diganggu. Sebab, Yamaha berada dalam ancaman penalti karena sudah menggunakan jatah lima alokasi mesin dalam satu tahun kejuaraan. Jika mengganti mesin lagi, para pembalap Yamaha akan memulai balapan berikutnya, MotoGP Republik Ceko 2020, dari pit lane.

Follow Berita Okezone di Google News

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Hukuman yang mungkin Yamaha terima akan mempersulit Quartararo untuk unjuk gigi pada balapan selanjutnya. Hal itu akan memberikan para pembalap lain kesempatan untuk merebut kemenangan di MotoGP Republik Ceko 2020. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Brno, Minggu 9 Agustus 2020.

"Pada awalnya saya pikir dia tidak bisa lagi berjuang untuk gelar, tetapi sekarang saya pikir dia masih memiliki kesempatan, terutama karena kami harus melihat bagaimana Yamaha akan menangani masalah mesin,” kata Dovizioso, menyadur dari Tutto Motori Web, Rabu (29/7/2020).

“Tentu saja Quartararo memiliki 50 poin dan pasti akan cepat di semua trek. Meski begitu, dalam kejuaraan ini semuanya mungkin karena sangat terbuka untuk semua orang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini