Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Faktor yang Buat Chelsea Mudah Dapatkan Havertz Musim Panas Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 620 2254453 faktor-yang-buat-chelsea-mudah-dapatkan-havertz-musim-panas-ini-dc4i6Ohe0T.jpg Penggawa Bayer Leverkusen, Kai Havertz (Foto: Bundesliga)
A A A

LEVERKUSEN – Rumor mengenai kepindahan Kai Havertz ke Chelsea sepertinya akan segera menjadi kenyataan. Selain dikabarkan telah terjadi kesepakatan secara pribadi, sang pemain mengatakan kalau dirinya memang memiliki rencana untuk bermain di Liga Inggris.

Hal itu disampaikan langsung oleh rekan satu tim Havetz di Leverkusen, Wendell. Wendell pun yakin Havertz bisa lebih mengembangkan potensinya jika berhasil mewujudkan keinginannya untuk bermain di Liga Inggris.

Persaingan ketat di ajang Liga Inggris akan sangat baik untuk pemain muda seperti Havertz. Menurutnya juga, Havertz merupakan penyerang yang memiliki kemampuan cukup komplit. Ia juga menilai Havertz sanggup untuk bermain di berbagai posisi di lini depan tim.

“Dia (Havertz) adalah pemain yang lengkap. Jika Anda menempatkannya di depan sebagai penyerang atau memilihnya sebagia pengatur serangn, dia tahu apa yang harus dilakukan. Bahkan ketika dia bermain sedikit melebar di sisi lapangan,” ujar Wendell, seperti dilansir dari laman Goal International, Kamis (30/7/2020).

Baca juga: 5 Formasi yang Digunakan Chelsea Seiring Kehadiran Werner, Ziyech dan Havertz

“Dia bisa mengerti apa yang diinginkan manajer. Dia menyelesaikan dengan baik dengan kedua kaki. Dia kuat dengan kepalanya, ia memiliki teknik yang baik,” sambungnya.

“Jika dia pergi ke Liga Premier (Inggris) dia akan belajar banyak. Saya pikir Kai bermimpi bermain di sana. Dia memiliki keinginan itu. Dan saya pikir jika dia memutuskan untuk bermain di Inggris, dia akan sukses,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Beberapa pekan terakhir, Chelsea dikabarkan telah mencapai kesepakatan pribadi untuk mendapatkan penyerang muda Bayer Leverkusen tersebut. Talenta muda Timnas Jerman itu pun dilaporkan bakal segera merapat ke Stamforf Bridge dalam waktu dekat.

Kabar tersebut disampaikan pakar transfer Fabrizio Romano lewat akun Instagram pribadinya, Senin 27 Juli 2020 kemarin. Pria yang juga bekerja sebagai salah satu jurnalis sebuah media di Italia itu memang membahas transfer kepindahan Havertz ke Chelsea pada beberapa pekan terakhir.

Terbaru, ia memberikan info kalau kedua tim yakni Chelsea dan Leverkusen tengah melakukan pembicaraan secara resmi terkait transfer sang pemain. Dari sejumlah tim peminat, Chelsea pun jadi salah satu yang paling dekat untuk mendapatkan Havertz pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

Pada postingan terbarunya, Fabrizio Romano juga mengatakan kalau Chelsea akan segera merampungkan transfer Havertz setelah menyetujui harga senilai 80 juta Euro atau sekira Rp1,3 triliun yang diminta pihak Leverkusen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini