Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid Coba Rayu Kane Pindah ke Santiago Bernabeu

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 05:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 620 2255239 madrid-coba-rayu-kane-pindah-ke-santiago-bernabeu-J5qrYi5zhQ.JPG Harry Kane (Foto: Premier League)
A A A

MADRID – Karim Benzema masih memiliki kemampuan mumpuni di depan gawang lawan, meski sudah berumur 32 tahun. Real Madrid masih bisa mengandalkan kemampuan Benzema untuk satu atau dua tahun lagi.

Setelah itu, Madrid harus menemukan sosok baru untuk menjadi penyerang utama Los Blancos –julukan Madrid. Sportsmole melaporkan Madrid mengincar penyerang andalan Tottenham Hotspur, Harry Kane, pada bursa transfer musim panas 2020.

Harry Kane (Foto: Premier League)

Kane yang berusia 27 tahun berada di masa keemasannya sebagai penyerang, sehingga Madrid sangat tertarik untuk memiliki jasa pemain berpaspor Inggris itu. Kane sudah membuktikan ketajamannya dalam beberapa musim terakhir ini.

Kane dua kali beruntun jadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris, yakni pada musim 2015-2016 dan 2016-2017. Kane mencatatkan 29 gol untuk menjadi pencetak gol terbanyak Liga Inggris pada dua musim tersebut.

Hingga sekarang, Kane sudah mencetak 188 gol dan 30 assist dalam 287 penampilan untuk Tottenham. Ketajaman jebolan akademi Tottenham itu, membuat Madrid rela mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk membelinya.

BACA JUGA: Eks Pelatih Tottenham Komentari Rumor Masa Depan Harry Kane

Harga pasaran Kane menurut Transfermarkt adalah 120 juta euro ( sekira Rp2 triliun). Harga Kane sangat mahal, tetapi sebanding dengan kualitasnya. Klub yang mendapatkan tanda tangan pemain berpaspor Inggris itu, dijamin punya lini depan tajam pada musim depan.

Oleh sebab itu, Madrid memasukkan Kane dalam daftar belanjanya. Akan tetapi, Madrid bukan satu-satunya klub yang tertarik kepada Kane. Rival Tottenham, Manchester United, juga dikabarkan ingin membeli Kane pada musim panas 2020. Patut ditunggu, tim mana yang berhasil merayu Kane untuk meninggalkan Tottenham.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini