Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Grup K-Pop Terkaya, Nomor 1 Penghasilannya Capai Rp52 Triliun

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 620 2255487 5-grup-k-pop-terkaya-di-dunia-nomor-1-penghasilannya-capai-rp52-triliun-2jGL75jGR3.jpg BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

SEOUL - Dalam 5 tahun terakhir, dominasi musik K-Pop semakin besar di pasar global. Mafhum, para idol K-Pop ini memiliki fanbase sangat kuat dengan loyalitas yang sangat tinggi. 

Tak heran jika setiap konser dalam tur dunia dan penjualan album mereka (baik fisik maupun digital) selalu laris manis di pasaran. Inilah yang membuat para idol K-Pop ini menjadi magnet tak hanya bagi label dan agensi musik raksasa dunia, namun juga deretan brand ternama internasional. 

“Kita dalam titik balik yang sangat menarik. Banyak label dan brand ternama Amerika yang mencari peruntungan dengan menggaet grup idol K-Pop ini,” ujar Jeff Benjamin, kolumnis musik K-Pop Billboard seperti dikutip dari Hypebae pada Sabtu (1/8/2020). 

BLACKPINK. (Foto: YG Entertainment)

Maka jangan heran jika para idol K-Pop ini kerap didapuk menjadi brand ambassador sederet brand fesyen mewah dunia. Gucci, Louis Vuitton, Burberry, Chanel, Givenchy, hingga Saint Laurent adalah beberapa di antaranya. 

Pertanyaannya kemudian adalah berapa besar kekayaan para grup K-Pop dan siapa yang mencatat kekayaan terbesar? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Starbiz, pada Sabtu (1/8/2020). 

BTS

BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

Mengutip Viral Mag, BTS memiliki kekayaan bersih sekitar USD3,6 miliar atau setara dengan Rp52,8 Triliun! Suga dan J-Hope, tercatat sebagai dua personel BTS paling kaya, dengan nilai kekayaan masing-masing mencapai USD15 juta.

Baca juga: Mnet Bocorkan Penampilan BTS dalam I-LAND 

EXO

Berdasarkan laporan kekayaan terakhir pada Mei 2020, nilai kekayaan bersih EXO tercatat sebesar USD1 miliar atau sekitar Rp14,6 triliun. Tak heran, mengingat grup yang digawangi Suho cs ini selalu mampu menjual album mereka di atas 1 juta kopi.

 EXO. (Foto: SM Entertainment)

Tak hanya itu, masing-masing personel EXO juga aktif dalam kegiatan solo, mulai dari unit duo, modeling, akting, solois, hingga menjadi global ambassador rumah mode ternama. D.O tercatat sebagai personel EXO terkaya dengan total kekayaan bersih mencapai USD5 juta. 

BIGBANG

Meski tengah vakum dari dunia musik, namun grup yang debut pada 2006 ini tetap berjaya hingga kini. Nilai kekayaan BIGBANG diprediksi lebih dari USD100 juta atau setara Rp1,4 triliun.

 BIGBANG.

Jumlah kekayaan tersebut merupakan penggabungan dari total kekayaan tiga personelnya. G-Dragon diprediksi memiliki kekayaan sekitar USD55 juta, sementara Taeyang dan Top masing-masing sekitar USD25 juta.

Super Junior

Seperti BIGBANG, Super Junior juga tidak terlalu terbuka soal nilai kekayaan bersih yang mereka miliki. Namun Leeteuk cs diprediksi memiliki kekayaan sebesar USD70 juta atau sekitar Rp1 triliun.

 Super Junior.

Hal itu didapatkan dari gabungan kekayaan bersih beberapa personelnya. Kabarnya, sekitar USD45 juta (Rp660 miliar) dari total kekayaan Super Junior itu datang dari Choi Siwon.

Girls’ Generation

Peringkat kelima grup K-Pop terkaya diisi oleh Girls’ Generation alias SNSD dengan total kekayaan mencapai USD50 juta atau setara Rp733,4 miliar! Menariknya, dari total tersebut, sekitar USD20 juta (Rp293,3 miliar) disumbang oleh Yoona.

SNSD. (Foto: SM Entertainment)

Sementara Taeyeon sang leader disebut-sebut memiliki kekayaan sebesar USD15 juta atau sekira Rp220 miliar.*

Baca juga: Kembali Unggah Foto Atta Halilintar, Clara Gopa: Enggak Ada Kata Mundur

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini