Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juara Piala FA 2019-2020, Arsenal Tunjukkan Kinerja yang Sempurna

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 02 Agustus 2020 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 02 620 2255644 juara-piala-fa-2019-2020-arsenal-tunjukkan-kinerja-yang-sempurna-4qVmc6UNiM.jpg Arsenal juara Piala FA 2019-2020. (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Hasil manis diraih Arsenal dalam ajang Piala FA 2019-2020. Mereka sukses menyegel gelar juara setelah menaklukkan Chelsea dengan skor 2-1 di partai final yang berlangsung di Stadion Wembley, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB.

Tekanan besar harus didapat Arsenal untuk bisa menyegel gelar juara tersebut. Mereka bahkan harus tertinggal lebih dahulu dari Chelsea di awal laga. Hal itu tepatnya terjadi setelah The Blues –julukan Chelsea– membuka keunggulan lewat gol Christian Pulisic di menit kelima.

Arsenal juara Piala FA 2019-2020

Tetapi, Arsenal berusaha tetap positif menatap laga sehingga pada menit ke-28 mereka bisa menyamakan kedudukan. Ia adalah Pierre-Emerick Aubameyang yang sukses menyarangkan bola ke gawang Chelsea lewat tendangan penalti.

BACA JUGA: Aubameyang Jatuhkan Trofi Piala FA, Arteta: Dia Harus Lebih Banyak Pegang Piala

Pada babak kedua, Aubameyang dapat menggandakan skor Arsenal di menjadi 2-1. Ia kembali menjebol gawang Chelsea yang dikawal Willy Caballero setelah memanfaatkan umpan ciamik dari Nicolas Pepe pada menit ke-67.

Mendapati kesuksesan ini, penggawa muda Arsenal, Ainsley Maitland-Niles, pun tak bisa membendung rasa gembiranya. Ia pun menilai gelar juara Piala FA 2019-2020 bisa diraih Arsenal karena kinerja sempurna yang ditunjukkan para pemain di sepanjang laga tersebut.

“Ini adalah pertama kalinya saya meraih (gelar juara Piala FA) dan itu adalah perasaan yang fantastis, benar-benar tak terlukiskan. Saya bangga dengan setiap rekan satu tim dan anggota staf saya karena menjalankan rencana dan kami melaksanakannya dengan sempurna,” ujar Maitland-Niles, sebagaimana dikutip dari laman resmi Arsenal, Minggu (2/8/2020).

“Kami selalu memiliki sikap positif, selalu ingin memenangkan pertandingan bahkan ketika kami tertinggal. Bermain sepakbola, kami melakukannya apa pun yang terjadi,” lanjutnya.

“Kami menang hari ini dan itu luar biasa untuk melihat para pemain bisa berbalik unggul dan benar-benar menyerang untuk memenangkan permainan bagi kami,” tukas gelandang berusia 22 tahun tersebut.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini