Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anji Terima Ajakan Diskusi Dokter Tirta Terkait Klaim Obat Covid-19

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 620 2255951 anji-terima-ajakan-diskusi-dokter-tirta-terkait-klaim-obat-covid-19-YImN0CNEWN.jpg Anji dan dr Tirta.
A A A

JAKARTA - Anji menanggapi pro kontra yang timbul dari konten YouTube-nya, terkait pembahasan obat Covid-19. Lewat Instagram, Anji menyatakan dirinya menerima ajakan diskusi dari dokter Tirta.

Anji menghebohkan publik setelah mengunggah video berjudul 'Bisa Kembali Normal? Obat Covid-19 Sudah Ditemukan!! (Part 1)' di saluran YouTube-nya. Dia mewawancarai Hadi Pranoto yang disebut sebagai profesor, pakar mikrobiologi sekaligus Kepala Tim Riset Formula Antibodi Covid-19.

Hadi mengklaim obat temuannya mampu menyembuhkan dan mencegah penyakit Corona. Bahkan, dia menyebut bahwa obatnya sudah dikirim untuk ribuan pasien di Wisma Atlet dengan proses penyembuhan 2 hingga 3 hari.

“Menanggapi isu yang beredar, saya akan berdiskusi dengan pihak-pihak yang ada di postingan @dr.tirta, tanggal 4 (Agustus) nanti,” ujar Anji, Senin (3/8/2020).

Anji. (Foto: IG @duniamanji)

Dalam postingan tersebut, Anji juga menampilkan tulisan dokter Tirta yang sudah memberikan undangan diskusi kepada dirinya dan Hadi Pranoto. Dokter Tirta jadi salah satu orang yang mempertanyakan keabsahan pernyataan Hadi dalam video Anji.

Baca juga:

Heboh Klaim Obat Covid-19, Dokter Tirta Ajak Anji Diskusi

Via Vallen Minta Maaf Salah Komentar di Unggahan Anji soal Obat Covid-19

Anji lantas berjanji akan membagikan hasil diskusi tersebut kepada publik. “Hasil diskusinya akan saya share. Pertanyaan yang ada nanti saya sampaikan,” tuturnya.

Seperti diketahui, konten diskusi Anji dengan Hadi Pranoto yang disebut sebagai pakar mikrobiologi penemu obat anti Covid-19 menuai pro kontra. Tak sedikit yang mempertanyakan kredibilitas Hadi selaku narasumber dalam video tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Bukan sekadar menuai pro kontra, beberapa dokter bahkan mengancam akan mengambil langkah hukum terhadap Anji dan Hadi Pranoto. Mereka menganggap topik pembahasan keduanya sangat meresahkan masyarakat.

Konten diskusi Anji dengan Hadi Pranoto yang membahas obat Covid-19 sendiri akhirnya dihapus oleh YouTube.

Anji. (Foto: IG @duniamanji)

“Saya dikatakan memberi panggung pada orang yang tidak kredibel. Videonya di-share ke mana-mana oleh banyak orang. Ditonton banyak orang menjadi trending. Lalu di-banned oleh pihak YouTube,” jelas sang musisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini