Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Fakta Menarik Jun Ji Hyun, Aktris Termahal Korea

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 20:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 620 2256411 7-fakta-menarik-jun-ji-hyun-aktris-termahal-korea-f6kyT0OPp2.jpg Jun Ji Hyun. (Foto: Marie Claire)

SEOUL - Penikmat serial drama dan film Korea, pasti sudah sangat familiar dengan nama Jun Ji Hyun. Pasalnya, aktris 38 tahun itu tercatat sebagai salah satu aktris veteran sekaligus aktor papan atas Korea Selatan.

Sebagai aktor, Jun Ji Hyun tak hanya bersinar dalam setiap drama yang dibintanginya. Dia juga memiliki rekam jejak ciamik di layar lebar. Sebagian besar filmnya selalu laris manis di box office Korea.

Jun Ji Hyun. (Foto: Ww Magazine)

Tak heran kalau kemudian dia didapuk menjadi aktris dengan bayaran termahal di Negeri Ginseng. Mengutip Allkpop, sang aktris dibanderol KRW100 juta (Rp1,169 miliar) per episode untuk bermain dalam satu judul drama.

Di luar bayaran selangitnya tersebut, Jun Ji Hyun ternyata menyimpan sisi menarik yang layak dikulik. Berikut adalah delapan fakta aktris My Sassy Girl tersebut seperti dikutip dari berbagai sumber.

1.Mengubah Nama Asli

Nama asli aktris kelahiran Seoul ini ternyata bukan Jun Ji Hyun. Dia sebenarnya terlahir dengan nama Wang Ji Hyun. Namun saat membintangi drama Steal My Heart pada 1998, sang produser Oh Jong Rok mengusulkan dia untuk mengubah marganya. Alasannya, marga Wang dinilai kurang catchy untuk nama sang aktris.

Jun Ji Hyun. (Foto: ELLE)

2.Debut Jadi Model

Seperti kebanyakan aktris dan aktor Korea, Jun Ji Hyun juga debut perdana di dunia hiburan dengan menjadi model sampul majalah pada 1997. Kala itu, dia menjadi model sampul majalah fesyen, Ecole.

Baca juga: Cara Jun Ji Hyun Mempertahankan Bentuk Tubuh Ideal

3.Cita-cita Jadi Pramugari

Saat muda, ibu dua orang anak ini ternyata bercita-cita menjadi pramugari. Namun ia menghempas mimpi tersebut di usia 16 tahun, saat berkenalan dengan seorang fotografer yang membantunya debut menjadi model majalah.

4.Tenar Lewat Film

Jun Ji Hyun. (Foto: Marie Claire)

Terjun di dunia akting pada 1998, namun popularitas baru menghampiri Jun Ji Hyun saat dia membintangi film komedi romantis, My Sassy Girl bersama aktor Cha Tae Hyun. Hingga kini, film itu tercatat sebagai salah satu film komedi romantis terlaris dalam sejarah perfilman Korea.

5.Jeli Memilih Proyek

Selama 22 tahun berkarier sebagai aktris, Jun Ji Hyun tercatat hanya membintangi lima drama. Menariknya, sebagian besar proyek layar kacanya terbilang sukses mendulang rating. Sementara untuk urusan film, dia sudah membintangi 13 judul film yang juga mendatangkan berbagai penghargaan.

6.Menikahi Pria Kaya

Pada 2012, Jun Ji Hyun melepas masa lajangnya dengan menerima pinangan sahabatnya, Choi Joon Hyuk. Meski menikahi pria yang bukan berstatus artis, namun Choi bukanlah orang sembarangan.

Dia berasal dari keluarga terpandang dan kaum elite di Korea Selatan. Choi Joon Hyuk diketahui cucu dari desainer Hanbok ternama di Korea Selatan, Lee Young Hee.

Jun Ji Hyun. (Foto: W Magazine)

7.Ciuman Pertama

Meski mulai berakting pada 1998, namun tak semua drama Jun Ji Hyun memiliki adegan ciuman. Dan adegan ciuman pertama yang dilakoninya terjadi bersama aktor termahal Korea, Kim Soo Hyun.

Saat itu, keduanya sama-sama membintangi film The Thieves. Jun Ji Hyun mengungkapkan ‘ciuman pertamanya’ di depan kamera itu dilakukannya bersama Kim Soo Hyun yang begitu profesional.*

Baca juga: Gara-Gara Iklan Es Krim, Rain Berencana 'Tuntut' Kim Tae Hee

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini