Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aktivitas Transfer Madrid Bergantung pada Penjualan Bale

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 20:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 620 2256994 aktivitas-transfer-madrid-bergantung-pada-penjualan-bale-Jn0H6fzNcx.jpg Gareth Bale (Foto: Twitter/@GarethBale11)

MADRID Real Madrid menjuarai Liga Spanyol 2019-2020. Banyak pihak yang tidak menyangka Madrid akan mampu menjuarai Liga Spanyol, apalagi mereka musim lalu sangat terpuruk karena kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus.

Namun, Madrid mampu bangkit bersama sang Pelatih, Zinedine Zidane. Setelah sukses pada musim ini, Los Blancos –julukan Madrid– harus memperkuat skuadnya agar tetap berprestasi pada musim depan.

Gareth Bale (Foto: Twitter Bale)

Meski begitu, Madrid tidak bisa begitu saja menghambur-hamburkan uang pada bursa transfer musim panas 2020. Los Blancos harus berpikir matang sebelum membeli pemain dengan harga mahal, karena kondisi dunia sekarang tengah sulit di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Jika salah membeli pemain, Madrid bisa rugi pada musim depan karena uang yang dikeluarkan tidak kembali sesuai harapan. Hal itu sangat berisiko bagi Madrid karena dana yang mereka miliki sekarang tidak sebesar musim-musim sebelumnya.

Namun, skenario akan berbeda jika Madrid mampu menjual Gareth Bale pada musim panas 2020. Menurut sebuah laporan ESPN, Madrid akan terjun ke bursa transfer ketika Bale sudah laku.

Bale yang masih memiliki harga jual tinggi akan menambah pemasukan Madrid sebelum berperang di bursa transfer. Kehilangan Bale pun bukan perkara besar untuk Madrid, karena jasanya sudah tidak dibutuhkan oleh sang Pelatih, Zinedine Zidane.

BACA JUGA: Hazard Akui Terngiang-ngiang dengan Gol Salto Ronaldo dan Bale

Sejak era kedua Zidane dimulai pada pertengahan musim lalu, Bale sudah terpinggirkan ke bangku cadangan Madrid. Pelatih berpaspor Prancis itu enggan memakai jasa Bale, karena gaya mainnya tidak sesuai dengan permainan Madrid sekarang.

Bale sebelumnya hampir dijual Madrid pada awal musim lalu. Bale akan dijual ke salah satu klub Liga China, tetapi gagal karena masalah gaji. Jika ada klub yang sanggup membayarkan gaji besar Bale, pemain berpaspor Wales itu kemungkinan besar akan angkat kaki pada musim panas 2020.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini