Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Punya Trisula Mematikan, Jurgen Klopp Bersyukur

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 08:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 620 2257113 punya-trisula-mematikan-jurgen-klopp-bersyukur-jZnWMcWdRl.jpg Roberto Firmino, Sadio Mane, Mohamed Salah (Foto: Media Liverpool)
A A A

LIVERPOOL – Dalam tiga musim belakangan Liverpool telah diakui sebagai tim yang memiliki trio lini serang terbaik di Eropa. Pasalnya, kehadiran Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, membuat Liverpool digaransi mendulang banyak gol.

Hadirnya tiga pemain tersebut nyatanya sangat disyukuri oleh Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Manajer berpaspor Jerman itu tidak memungkiri kalau Salah, Mane, dan Firmino kerap menjadi pembeda dalam pertandingan dan bisa tampil sebagai penentu kemenangan.

Klopp menjelaskan bahwa sepanjang kariernya menjadi seorang pelatih sepakbola, ia telah menangani banyak pemain sensasional. Akan tetapi, tidak banyak dari mereka yang benar-benar berkelas dunia. Sedangkan Salah, Mane, dan Firmino, memiliki kualitas dunia yang dimaksud oleh Klopp tersebut.

Baca juga: Masih Nikmati Gelar Liga Inggris, Milner Kenang Masa Susah Liverpool Jadi Juara

Mane, Salah, Firmino

“Sering kali dalam hidup saya, saya selalu memiliki pemain sensasional, namun bukan pemain kelas dunia. Syukurlah saya memiliki mereka dan mereka membuat perbedaan. Kami tidak perlu membicarakan hal itu. Sadio Mane, Bobby Firmino, Mo Salah - orang-orang ini dalam situasi terakhir benar-benar luar biasa,” kata Klopp, seperti dikutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (5/8/2020).

"Mereka adalah ancaman yang konstan, betapapun lelahnya mereka. Itu brilian dan, tentu saja, membuat perbedaan. Kita tidak perlu membicarakan hal itu," lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Klub, dan Liga Inggris tentunya tak lepas dari kontribusi besar trio Salah, Mane, Firmino. Meskipun, di ajang Liga Inggris 2019-2020 Salah dan Mane gagal mempertahankan gelar top skor.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini