Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toure Yakin Ake Bakal Cocok Bermain dengan Laporte di Man City

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 620 2258187 toure-yakin-ake-bakal-cocok-bermain-dengan-laporte-di-man-city-HHtHYaSKAv.jpg Aksi Nathan Ake saat masih membela Bournemouth. (Foto: Twitter Ake)

MANCHESTER – Mantan Bek Manchester City, Kolo Toure yakin keputusan The Citizens mendatangkan Nathan Ake adalah pilihan yang sangat tepat. Sebab ia percaya Ake dapat bermain baik bersama Aymeric Laporte di lini tengah Man City.

Kendati begitu, banyak pihak yang ternyata tak sepaham dengan Toure. Sebab Laporte dan Ake sama-sama pemain yang lebih sering memakai kaki kiri. Tentu sangat jarang ada dua bek tengah yang kaki utamanya sama-sama menggunakan kaki kiri.

Baca Juga: Nathan Ake Resmi Gabung Man City

Aksi Nathan Ake saat berduel dengan Messi

Toure sendiri menyadari hal tersebut memang sangat jarang terjadi. Namun, ia justru heran jika hal tersebut diragukan, kenapa dua bek dengan menggunakan kaki kanan sebagai kaki utamanya justru tidak dipermasalahkan?

Bagi Toure, jika Laporte dan Ake cerdas seharusnya hal tersebut bukanlah menjadi masalah utama. Selain itu Toure juga yakin kedua bek tersebut sebenarnya cukup pandai menggunakan kaki kanannya, jadi ia merasa seharusnya hal tersebut tidak menghambat mereka untuk dimainkan langsung secara berdua.

Lagipula, Toure juga melihat Ake adalah bek yang sangat cerdas. Dengan tingkat kecerdasannya itu, Toure sangat yakin bek asal Belanda tersebut mampu disandingkan dengan pemain mana pun, termasuk Laporte yang sama-sama menggunakan kaki kiri sebagai kaki utamanya.

“Sangat tidak biasa memiliki duet bek dengan menggunakan kaki kiri (sebagai kaki utamanya). Tapi, kenapa tidak apa-apa jika Anda juga memiliki dua pemain dengan kaki kanan? Asalkan mereka cerdas dan juga bisa menggunakan kaki kanannya dengan baik,” ujar Toure, dikutip dari Goal, Kamis (6/8/2020).

“Saya bisa memaklumi dugaan ini (Laporte dan Ake tak cocok bermain bersama). Ketika Anda tidak terbiasa melihat satu hal, Anda akan agak meragukannya. Tapi, Ake adalah pemain yang bagus,” tambah Toure.

Nathan Ake

Manchester City memang telah mengumumkan bahwa Nathan Ake bakal bergabung dengan skuad The Citizens pada musim 2020-2021 mendatang. Ake dibeli Man City dari Bournemouth dengan harga 41 juta pounds atau sekira Rp789 miliar.

Tentunya kehadiran Ake bakal semakin memperkuat lini pertahanan tim asuhan Josep Guardiola tersebut. Apalagi penampilan Ake terbilang cukup baik meski ia gagal membantu Bournemouth lolos dari zona degradasi di musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini