Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Odegaard Disarankan untuk Tak Buru-Buru Kembali ke Real Madrid

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 05:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 620 2258309 odegaard-disarankan-untuk-tak-buru-buru-kembali-ke-real-madrid-vH0aSmLU2U.jpg Martin Odegaard (Foto: Instagram Martin Odegaard)
A A A

MADRID – Pemain legendaris Valencia, Geizka Mendieta, memberikan sedikit sarannya kepada Martin Odegaard soal perjalanan kariernya sebagai pesepakbola profesional. Mendieta menyarankan agar Odegaard untuk bisa mengembangkan bakatnya bersama Real Sociedad, dan tak buru-buru pulang ke Real Madrid.

Sebagaimana diketahui, Odegaard sendiri resmi bergabung dengan Madrid pada jendela transfer musim dingin 2015. Manajemen Madrid merekrut Odegaard dari salah satu klub Liga Norwegia, yakni Stromsgodset, dengan mahar sebesar 3 juta euro atau sekira Rp49 mililar.

Odegaard yang direkrut Madrid kala masih berusia 16 tahun pun memproyeksikan sang pemain sebagai calon bintang mereka di masa depan. Maka dari itu, Odegaard pun lebih dahulu diharuskan bermain bersama tim junior mereka, yakni Real Madrid Castilla.

Martin Odegaard

Akan tetapi perjalanan karier belia Odegaard di Madrid tak berjalan mulus. Ya, Odegaard kesulitan untuk bisa menembus tim utama Madrid. Hal tersebut pun membuat manajemen Los Blancos –julukan Madrid– akhirnya memutuskan untuk meminjamkan Odegaard ke sejumlah klub.

Sociedad pun menjadi klub teranyar tempat Odegaard dipinjamkan. Kiprah Odegaard bersama Sociedad pun terbilang sangat mengesankan. Ya, pemain yang kini berusia 21 tahun itu mampu menyumbangkan tujuh gol serta 9 assist dari 35 penampilannya bersama Sociedad.

Baca Juga: Bukan Dicoret Zidane, Bale Ternyata yang Minta Tak Ikut Madrid ke Manchester

Dengan performa impresif tersebut, wajar jika muncul kabar bahwa Odegaard bakal masuk dalam rencana Madrid di musim 2020-2021. Akan tetapi, Mendieta justru menyarankan agar Odegaard untuk tidak buru-buru memutuskan kembali ke Madrid.

Mendieta menyarankan agar Odegaard tetap bertahan setidaknya semusim lagi bersama La Real –julukan Sociedad. Terlebih, Mendieta memiliki keyakinan bahwa Odegaard bakal kembali menemui kesulitan, jika memilih pulang ke Madrid terlalu cepat.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya rasa kita semua terkesan dengan penampilan Martin Odegaard di musim ini. Saya rasa Real Sociedad adalah tim yang sempurna untuknya. Karena ia mendapatkan jam bermain dan gaya bermain Sociedad mampu membantunya bertumbuh dan berkembang dan semua orang bisa melihat itu,” jelas Mendieta, seperti disadur dari AS, Jumat (7/8/2020).

“Anda bisa melihat ia adalah orang pertama yang menekan lawan, dan ia suka membuka ruang ketika membawa bola dan ia juga bisa mencetak gol. Untuk pemain seusianya, ia sudah menjadi pemain yang hebat,” sambung mantan personel tim nasional (Timnas) Spanyol itu.

Baca Juga: Man City vs Madrid, Lescott Yakin The Citizens Mampu Singkirkan Los Blancos

“Kita semua tahu bahwa sebagai pemain muda pindah ke Real Madrid itu tidak membantu perkembangannya. Beberapa tahun terakhir ia dipinjamkan ke klub Belanda dan Spanyol lainnya, ia menjadi pemain yang hebat.”

“Untuk saat ini dia butuh bermain secara reguler dan Real Sociedad bisa memberikan itu untuknya. Jadi saya rasa ia lebih baik bertahan di sana (Sociedad) selama dua atau tiga tahun lagi, di mana ia bisa mengasah potensinya dan kekuatannya sebelum ia bisa kembali ke Real Madrid dan menjadi pilihan utama di sana,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini