Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Tak Ingin Man City Lakukan Kesalahan di Laga Kontra Madrid

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 16:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 620 2258604 guardiola-tak-ingin-man-city-lakukan-kesalahan-di-laga-kontra-madrid-fK4Q474nes.jpg Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (Foto: Laman resmi Man City)
A A A

MANCHESTER – Lini belakang jadi sorotan pelatih Manchester City, Josep Guardiola, jelang pertemuan timnya dengan Real Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Kedua tim akan saling berhadapan di Etihad Stadium pada Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB.

Meski memiliki keunggulan setelah menang pada pertemuan sebelumnya, Guardiola belum terlalu yakin timnya bisa lolos ke babak berikutnya. Hal tersebut lantaran ia menilai lini belakang timnya masih terlalu mudah untuk ditembus lawan.

Ambil contoh di fase grup, meski berhasil lolos sebagai juara Grup D, Man City tercatat hanya dua kali mencatatkan clean sheet. Man City menang tanpa kebobolan saat menghadapi Dinamo Zagreb dan Shakhtar Donetsk.

Baca juga: De Bruyne Bisa Bikin Tiga Assist, Waspadalah Madrid!

Untuk itu, Guardiola pun mengimbau para pemainnya untuk tidak melakukan kesalahan sekecil apapun di laga dini hari nanti. Sebab menurutnya, kesalahan kecil di kompetisi seperi Liga Champions bisa membuat dampak besar untuk hasil akhir sebuah pertandingan.

“Jika itu terjadi karena permainan mereka yang bagus maka kami harus menerimanya. Yang paling penting saat ini adalah bagaimana membawa tim untuk tidak melakukan kesalahan sekecil apapun dan saya yakin kami bisa meminimalisir itu,” ujar Guardiola, seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Jumat (7/8/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami harus bisa melakukannya sebaik mungkin. Anda tidak bisa melalukan kesalahan sekecil apapun ketika bermain di kompetisi seperti Liga Champions karena itu bisa menghukum Anda dengan kekalahan,” sambungnya.

Di sisi lain, Guardiola juga menyadari laga kontra Real Madrid takkan mudah bagi timnya. Los Blancos sebenarnya bukan lawan yang asing bagi pelatih 49 tahun tersebut mengingat ia pernah punya catatan bersama Barcelona di ajang Liga Spanyol.

Guardiola tercatat telah menghadapi Madrid sebanyak 18 kali dengan catatan 10 kali kemenangan empat kali imbang dan empat kali kalah. Meski punya rekor yang cukup baik, Guardiola mengaku selalu kesulitan untuk mengetahui taktik yang dimainkan Los Blancos terutama di era kepelatihan Zinedine Zidane.

“Saya ingin menang untuk para pemain dan klub kami untuk melangkah ke babak berikutnya. Sulit mengetahui taktik (Zidane). Ketika Anda berpikir Anda tahu, dia akan menemukan sesuatu yang berbeda,” sambung Zidane.

“Kami telah menyaksikan semua pertandingan Madrid sejak Liga Spanyol dimulai kembali dan berbicara tentang bagaimana menurut kami mereka akan memulai laga. Tapi yang lebih kami lakukan adalah berbicara tentang apa yang bisa kami lakukan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini