Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Positif Covid-19, Sergio Perez Absen di F1 70th Anniversary GP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 620 2258661 masih-positif-covid-19-sergio-perez-absen-di-f1-70th-anniversary-gp-2020-GAiNqlXEHm.jpg Sergio Perez. (Foto: Instagram Sergio Perez)

SILVERSTONE – Pembalap Tim Racing Point, Sergio Perez, dipastikan absen kembali di balapan seri kelima bertajuk F1 70th Anniversary GP 2020. Sebab, hasil tes pembalap asal Meksiko itu menyatakan dirinya masih positif terinfeksi virus corona.

Alhasil, pihak Racing Point pun akhirnya kembali menunjuk pembalap lain untuk menggantikan peran Perez dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silvestone, Inggris, pada Minggu 9 Agustus 2020 itu. Keputusannya jatuh kembali kepada Nico Hulkenberg.

Sergio Perez

Dengan begitu, ini menjadi momen kedua kalinya bagi Hulkenberg untuk menggantikan Perez. Sebelumnya, ia juga menggantikan Perez dalam balapan seri keempat yang bertajuk F1 GP Inggris 2020.

BACA JUGA: Sebelum Dinyatakan Positif Covid-19, Sergio Perez Kunjungi Ibu di Meksiko

Perez sendiri diketahui kembali menjadi tes pada Jumat (7/8/2020) pagi waktu setempat. Tes dilakukan setelah dirinya menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari yang sesuai dengan pedoman kesehatan yang diterapkan di Inggris.

Tetapi, hasil tes yang dilakukan dua jam jelang sesi latihan bebas pertama itu menunjukkan bahwa Perez masih positif terjangkit Covid-19. Dengan begitu, dia masih harus menjalani isolasi mandiri yang sesuai dengan pedoman di Inggris.

Pihak tim Racing Point sendiri menyatakan bahwa Perez sejatinya berada dalam kondisi yang baik secara fisik. Ketua Tim Racing Point, Otmar Szafnauer, pun berharap bisa segera kembali melihat sosok Perez di atas sirkuit.

“Nico (Hulkenberg) melakukan pekerjaan yang sangat bagus akhir pekan lalu setelah menerima panggilan pada menit-menit terakhir untuk membalap di Silverstone. Dia membuktikan mengapa menjadi pilihan yang jelas untuk menggantikan Checo (Perez),” ujar Szafnauer, sebagaimana dikutip dari laman resmi F1, Jumat (7/8/2020).

“Sayang sekali dia tidak bisa benar-benar memulai balapan pada Minggu lalu, tapi semua kerja keras itu terbukti sangat berguna untuk akhir pekan ini. Kami merindukan Checo bersama kami, tapi kami mendoakannya dan menantikan untuk menyambutnya kembali ke tim dalam waktu dekat,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini