Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gareth Bale Disarankan Gabung Liverpool

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 620 2258669 gareth-bale-disarankan-gabung-liverpool-U8jNFL8Wdw.jpg Gareth Bale (Foto: La Liga)
A A A

LIVERPOOL – Hingga saat ini nasib Gareth Bale bersama Real Madrid masih belum jelas. Menanggapi situasi tersebut, legenda Liverpool, Mark Lawrenson, meyakini bahwa Bale akan kembali menampilkan performa terbaiknya jika bergabung dengan The Reds.

Sebagaimana diketahui, kehadiran Bale di Madrid sejatinya sudah tidak diinginkan lagi oleh sang pelatih, Zinedine Zidane. Padahal, menurut Lawrenson, Bale masih memiliki kemampuan dan bisa tampil dalam puncak performanya.

Lawrenson memandang bahwa saat ini yang dibutuhkan oleh Bale hanyalah cinta dan kepercayaan. Hal itu menurutnya bisa didapatkan Bale jika sang pemain bekerja sama dengan Jurgen Klopp di Liverpool. Pasalnya, Klopp adalah sosok manajer yang memiliki hubungan baik dengan para pemainnya.

Baca juga: Sejarah Bisa Bantu Madrid Lolos dari Lubang Jarum

Gareth Bale

Selain itu, Bale juga dinilai bisa masuk ke dalam skema 4-3-3 yang diterapkan di Liverpool saat ini. Winger berpaspor Wales itu dinilai bisa mengisi posisi sayap sebelah kiri maupun kanan The Reds.

“Saya pikir Klopp bisa mendapatkan yang terbaik darinya. Satu-satunya masalah adalah apakah dia bisa masuk ke dalam tiga barisan penyerang, tetapi Anda bahkan bisa memainkannya di bagian gelandang kiri dan membiarkannya mengebom,” ucap Lawrenson, seperti dilansir dari Daily Star, Jumat (7/8/2020).

“Dia pemain yang sangat bagus dan sangat berbakat. Dia hanya perlu dicintai dan Klopp akan sangat cocok untuk melakukan itu. Orang mengatakan dia punya masalah cedera dan semua itu, namun Klopp bisa membuatnya sangat bugar," tuntas Lawrenson.

Saat ini Bale tidak dibawa Zidane ke markas Manchester City untuk melakoni laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Disebutkan oleh Zidane bahwa itu adalah kehendak Bale sendiri.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini