Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liga Champions Tanpa Penonton, Sarri: Ini Tidak Menyenangkan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 07 Agustus 2020 18:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 620 2258701 liga-champions-tanpa-penonton-sarri-ini-tidak-menyenangkan-9vhDDscqHe.jpg Maurizio Sarri (Foto: @juventus/Twitter)

TURIN – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, harus mengakui kehilangan atmosfer pertandingan dengan tidak adanya penonton dalam laga lanjutan Liga Champions 2019-2020. Situasi tersebut mungkin menjadi kerugian tersendiri bagi Juventus yang akan menyambut Olympique Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Pada pertandingan tersebut, Juventus akan tampil di Stadion Allianz, Sabtu 8 Agustus 2020 dini hari WIB. Berbeda dengan leg pertama di markas Lyon, pada pertandingan kali ini para penonton tidak diizinkan masuk ke dalam stadion.

Maurizio Sarri (Foto: UEFA)

Sarri mengatakan keadaan merupakan sesuatu yang tidak menyenangkan. Meski sudah mengalaminya di Liga Italia, tetapi Sarri merasa Juventus kehilangan atmosfer untuk melakoni pertandingan Liga Champions.

Pasalnya laga Liga Champions adalah hal yang bergengsi dan penting. Karena itu, keberadaan penonton merupakan sesuatu yang istimewa mengingat tensi tinggi Liga Champions berbeda dengan ajang domestik.

Baca juga Jelang Juventus vs Lyon, Sarri: Ronaldo Cetak Gol Luar Biasa saat Latihan

“Kami akan bermain tanpa penonton, jelas ini tidak akan menyenangkan,” ungkap Sarri, mengutip dari laman resmi Juventus, Jumat (7/8/2020).

“Liga Champions merupakan acara terpenting di dunia, sehingga kami akan lebih membutuhkannya (kehadiran penonton),” tambahnya.

Seperti diketahui, adanya pandemi Covid-19 membuat dunia olahraga, khususnya sepakbola terkena dampak yang besar. Meski pada akhirnya sepakbola bisa kembali bergulir, tetapi sebagai upaya pencegahan, maka pertandingan tidak dapat dihadiri oleh penonton.

Sarri pun berharap kondisi dan situasi ini bisa segera berakhir dan berjalan normal kembali. Sebab, ia mengaku sangat merindukan atmosfer penonton yang selalu menjadi pemain ke-12 bagi sebuah klub sepakbola.

Maurizio Sarri (Foto: UEFA)

“Kami berharap kondisi yang ideal akan segera tercipta agar fans bisa kembali lagi,” lanjutnya.

Juventus sendiri memang mengharapkan adanya dukungan penonton di Stadion Allianz karena mereka mengalami kerugian pada leg pertama. Pada saat ini, Juventus pun tengah tertinggal 0-1 dari Lyon.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini