Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Kembangkan Bakat Para Pemain Muda Man United di Liga Eropa

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 620 2259984 solskjaer-kembangkan-bakat-para-pemain-muda-man-united-di-liga-eropa-s7otAVjmF0.jpg Mason Greenwood (Foto: Twitter/@ManUtd)

KOLN – Pelatih Manchester United, Ole Gunner Solskjaer menjadikan Liga Eropa 2019-2020 sebagai tempat untuk mengembangkan kemampuan para pemain muda. Solskjaer menyatakan hal itu tidak akan bisa dilakukan jika Man United tampil di Liga Champions.

Man United kerap memainkan beberapa pemain mudanya saat tampil di Liga Eropa, seperti Brandon Williams (19 tahun) dan Mason Greenwood (18 tahun). Mereka pun memiliki tempat untuk mengembangkan kemampuannya.

Brandon Williams vs Sheffield United (Foto: Premier League)

Nama Williams mulai dikenal oleh para penggemar Man United. Beberapa pihak menyebut Williams akan menjadi bek kiri masa depan The Red Devils –julukan Man United.

William cukup bersinar pada musim ini tetapi kecemerlangannya masih kalah dibandingkan Greenwood. Penyerang muda Man United itu bahkan sudah memastikan satu posisi di lini depan The Red Devils.

BACA JUGA: Laga Man United vs Copenhagen Akan Jadi Panggung untuk Anthony Martial

Greenwood membentuk trio menakutkan di lini depan Man United bersama Anthony Martial dan Marcus Rashford. Pemain berumur 18 tahun itu sudah mencetak 19 gol dan membuat lima assist dalam 49 penampilan untuk Man United.

Catatan gol atau assist Greenwood mungkin bertambah pada Selasa 11 Agustus 2020 dini hari WIB. Sebab, Man United akan melawan FC Copenchagen di perempatfinal Liga Eropa musim ini.

Man United akan berusaha keras untuk memenangkan pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Rhein Energie, Koln, Jerman itu, demi lolos ke semifinal. Dengan demikian, Man United semakin dekat targetnya musim ini, yaitu menjuarai Liga Eropa.

“Kami memasuki musim ini dengan mengetahui bahwa Liga Europa adalah peluang besar bagi kami untuk mendapatkan trofi, untuk melangkah jauh dalam turnamen. Akan tetapi, juga untuk merawat beberapa anak muda dan itu sempurna bagi kami,” ujar Solskjaer, menyadur dari laman resmi Man United, Senin (10/8/2020).

"Saya pikir jika kami berada di Liga Champions musim ini, saya mungkin akan atau tidak akan memiliki kesempatan untuk bermain dengan orang-orang seperti Brandon (Williams) dan Mason (Greenwood) sebanyak sekarang. Begitu banyak dari para pemain muda yang sekarang telah memulai awal dari karier fantastis,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini