Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferdinand Desak Man United Percepat Kepindahan Jadon Sancho

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 03:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 620 2260126 ferdinand-desak-man-united-percepat-kepindahan-jadon-sancho-MQD02CYgPI.jpg Jadon Sancho (Foto: Manchester Evening News)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, mendukung rencana tim untuk mendatangkan Jadon Sancho pada bursa transfer musim panas 2020 . Ia bahkan mendesak agar Man United segera merampungkan transfer tersebut.

Menurut Ferdinand, Sancho jadi salah satu pemain yang dibutuhkan Man United musim depan. Kecepatan dan kemampuannya melakukan penetrasi ke lini pertahanan lawan bakal jadi keuntungan sendiri bagi Man United jika berhasil medapatkan sang pemain.

“Jika Anda memiliki kesempatan untuk merekrut pemain yang memiliki semua potensi untuk menjadi pemain terbaik di dunia selama sepuluh tahun ke depan dan telah menjadi remaja terbaik di dunia selama dua tahun terakhir, pergilah dan dapatkan dia, sesederhana itu,” ujar Ferdinand, seperti dilansir dari laman Goal International, Selasa (11/8/2020).

Baca juga: Keputusan Final, Dortmund Bakal Pertahankan Jadon Sancho

“Kami semua telah melihat betapa bagusnya dia sekarang dan kita hanya bisa menebak bagaimana dia bisa berada di klub besar seperti United. Anda membelinya pada usia di mana Anda bisa mendapatkan sepuluh tahun layanan darinya dan jika dia mau,” sambung Ferdinand.

“Menjadi sebaik yang saya pikirkan, itu pasti kesepakatan yang bagus untuk United. Ini masuk akal dalam banyak hal, tetapi ini bukan musim panas yang normal untuk transfer,” ujarnya

Akan tetapi, langkah Man United untuk mendapatkan Sancho sepertinya bakal terhenti. Sebab, pihak Dortmund mengklaim masih akan berusaha mempertahankan salah satu winger andalan mereka tersebut.

Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc mengatakan pihaknya mengetahui bahwa ada beberapa klub seperti Man united yang tertarik untuk merekrutnya. Meski begitu, ia juga cukup percaya diri bisa mempertahankan sang winger di musim panas nanti.

Pihak Dortmund saat ini masih mempersulit kepindahan Sancho ke Manchester United. Pasalnya raksasa Bundesliga itu mematok harga sebesar 120 juta Euro untuk pemain jebolan akademi Manchester City tersebut.

Jadon adalah pesepakbola yang begitu luar biasa. Untuk pemain seusianya, ia memiliki bakat yang begitu besar. Saya rasa ia juga berpotensi menjadi pemain terbaik dunia jika melihat usianya saat ini,” jelas Zorc.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini