Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cuma Menang Tipis 2-1, Persiapan PSG untuk Hadapi Atalanta Ternyata Kurang Maksimal

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 620 2261391 cuma-menang-tipis-2-1-persiapan-psg-untuk-hadapi-atalanta-ternyata-kurang-maksimal-yYnTAY9bTj.jpg Thomas Tuchel (Foto: Twitter/@PSG_inside)

LISBON – Paris Saint Germain (PSG) lolos dramatis ke semifinal Liga Champions 2019-2020. PSG lolos setelah mengalahkan Atalanta dengan skor tipis 2-1 di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

PSG sangat kesulitan menghadapi perlawanan La Dea –julukan Atalanta. PSG bahkan tertinggal lebih dulu dari Atalanta karena gol Mario Pasalic pada menit ke-26.

Thomas Tuchel dan para pemain PSG (Foto: UEFA)

Les Parisiens –julukan PSG– baru bisa membalikkan kedudukan pada menit-menit akhir pertandingan. Gol Marquinhos (90’) dan Eric Maxim Choupo-Moting (90+3’) membuat PSG menang dramatis.

Tuchel pun wajar melihat PSG kesulitan saat menghadapi Atalanta. Sebab, PSG sebelumnya libur cukup panjang setelah Liga Prancis dihentikan karena pandemi virus corona (Covid-19).

PSG sudah menjalani beberapa pertandingan sebelum berjumpa Atalanta, tetapi intensitasnya tidak seperti laga tadi. Kegugupan PSG terlihat saat Neymar Jr dan kawan-kawan sering membuang peluang matang di depan gawang Atalanta.

BACA JUGA: Tuchel Akui PSG Beruntung Bisa Kalahkan Atalanta 2-1

Namun, Tuchel tidak pernah ragu dengan kemampuan PSG untuk lolos ke semifinal. Pasalnya, Tuchel telah melihat perkembangan para pemain PSG pada latihan terakhir jelang pertandingan kontra Atalanta.

"Sangat sulit untuk mempersiapkan tim. Tidak ada ritme karena tidak ada pertandingan, tetapi saya dapat merasakan di hari-hari terakhir bahwa determinasi, antusiasme, dan upaya grup, kualitas pelatihan dan perpaduan antara cinta dan kerja keras, sangat luar biasa,” ujar Tuchel, menyadur dari laman resmi UEFA, Kamis (13/8/2020).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini