Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Otoritas Kesehatan Tutup Peluang Hadirkan Penonton di MotoGP Aragon 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 620 2261717 otoritas-kesehatan-tutup-peluang-hadirkan-penonton-di-motogp-aragon-2020-pTAeOERpbq.jpg Para pembalap MotoGP. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

ALCANIZ – Harapan penggemar MotoGP untuk menyaksikan langsung aksi Valentino Rossi dan kawan-kawan di MotoGP Aragon 2020 dipastikan tidak bisa diwujudkan. Sebab, otoritas kesehatan di Aragon telah memastikan bahwa MotoGP Aragon 2020 akan digelar tanpa penonton alias secara tertutup.

Sebagaimana diwartakan Tutto Motori Web, Kamis (13/8/2020), Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Pemerintah Aragon memastikan balapan MotoGP di Aragon digelar secara tertutup. Tak hanya MotoGP, hal itu juga berlaku untuk kompetisi Superbike.

Para pembalap MotoGP

Langkah ini diambil dengan alasan keselamatan kesehatan. Sebab, peningkatan kasus positif virus corona sendiri diketahui telah meningkat di Spanyol pada gelombang kedua ini. Dengan digelar secara tertutup, pemerintah bisa untuk memastikan keamanan bagi tim, organisasi, dan warga setempat.

BACA JUGA: Marquez Operasi Lagi, Ayah Lorenzo Yakin Dokter Lebih Hati-Hati Beri Izin Balapan

Setelah dipastikan digelar tanpa penonton, pihak penyelenggara pun siap mengembalikan semua tiket yang telah dibeli oleh penggemar MotoGP. Meski tanpa penonton, balapan dipastikan akan berjalan seru dan menarik.

Sirkuit Aragon sendiri diketahui dijadwalkan menggelar dua balapan di kalender MotoGP 2020. Balapan pertama di Aragon akan digelar pada 18 Oktober 2020 dengan tajuk MotoGP Aragon 2020.

Selanjutnya, balapan seri kedua di Aragon akan digelar pada 25 Oktober 2020. Balapan tersebut akan bertajuk MotoGP Teruel 2020.

Meski peluang menghadirkan penonton di Aragon sudah ditutup, beberapa tempat penyelenggaraan MotoGP 2020 masih membuka kans untuk menggelar balapan secara terbuka. Salah satunya adalah MotoGP San Marino 2020 yang mempersiapkan 10 ribu kursi penonton. Tetapi, rencana itu masih menunggu persetujuan dari pihak-pihak terkait.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini