Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Van Persie Berharap Arteta Diberikan Waktu untuk Kembangkan Arsenal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 09:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 620 2262026 van-persie-berharap-arteta-diberikan-waktu-untuk-kembangkan-arsenal-JSJX8Dsf6B.jpeg Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Dalam sepakbola era modern sekarang ini, profesi pelatih adalah pekerjaan yang paling tak menentu. Sebab banyak klub yang langsung memecat pelatihnya meski baru memimpin tim tersebut dengan waktu yang hanya sebentar.

Memecat pelatih ketika baru menangani suatu klub beberapa bulan saja kini adalah hal yang amat wajar dan hal tersebut pun membuat mantan penggawa Arsenal, Robin van Persie sedikit gelisah. Ia takut mantan rekan setimnya, yakni Mikel Arteta bisa mengalami kejadian seperti itu.

Van Persie tepatnya takut Arteta tak diberikan kesempatan oleh Arsenal berlama-lama di kursi kepelatihan tim berjuluk The Gunners tersebut. Tentunya pemecatan bisa terjadi karena sang pelatih gagal memenuhi ekspetasi dari petinggi klub dan Van Persie tahu akan hal tersebut.

Untuk sekarang ini, Van Persie merasa Arteta mungkin posisinya masih aman. Apalagi usai Arteta berhasil membawa Arsenal menjuarai Piala FA 2019-2020 lantaran mampu mengalahkan Chelsea di partai final yang berlangsung pada awal Agustus 2020 kemarin.

Baca Juga: Van Persie Berani Bertaruh Arsenal Bakal Sukses di Tangan Arteta

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta

Kendati begitu, Van Persie tak tahu apa yang akan terjadi ke depannya. Jadi, ia pun berdoa dan berharap semoga Arsenal dapat memberikan Arteta waktu yang cukup lama untuk membuktikan diri.

Sebab mantan kapten Arsenal itu memiliki perasaan bahwa Arteta dapat membawa kesuksesan untuk klub asal London Utara tersebut. Van Persie melihat Arteta memiliki potensi untuk menjadi pelatih yang hebat.

“Dia membutuhkan waktu (untuk dapat membawa Arsenak ke gerbang kesuksesan). Kadang-kadang Anda melihat tim atau Anda melihat pelatih dan berpikir 'oke, pelatih ini bisa memiliki 200 tahun dan itu tidak akan terjadi’ (membawa klub yang ditanganinya menjadi sukses),” jelas Van Persie, dikutip dari Sportskeeda, Jumat (14/8/2020).

“Akan tetapi, ketika saya melihat Mikel Arteta, saya langsung melihat ada perubahan (di Arsenal). Saya melihat perubahan positif dan hal-hal kecil terjadi,” tambah pria yang saat ini sedang menjadi pelatih penyerang di Feyenoord itu.

Van Persie mengaku melihat Arsenal benar-benar sudah berbeda dan menjadi jauh lebih baik saat ditangani oleh Arteta. Jadi, ia merasa tinggal masalah waktu saja sampai Arteta mampu membuat klub tersebut kembali ke masa-masa jaya klub itu.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta

“Bagaimana mereka (Arsenal) bekerja sama, bagaimana mereka bertahan bersama kini sudah berubah. Mereka menjadi lebih baik dalam mempertahankan bola mati, yang mana hal tersebut selalu menjadi masalah,” sambung pria asal Belanda tersebut.

“Dia memberikan kepercayaan diri kepada para pemain dan sebagian besar pemain mengambilnya, melakukannya dengan sangat baik dan mereka benar-benar bermain untuk Mikel,” tutup Van Persie.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini