Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentari Insiden Horor di MotoGP Austria 2020, Meregalli: Ini Balapan Dramatis

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2020 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 620 2263434 komentari-insiden-horor-di-motogp-austria-2020-meregalli-ini-balapan-dramatis-8aiUMJXeCs.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

SPIELBERG – Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli, ikut mengomentari insiden yang menimpa Johann Zarco dan Franco Morbidelli di MotoGP Austria 2020. Menurutnya situasi balapan yang berjalan di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 16 Agustus 2020 tersebut berjalan sangat dramatis.

Pasalnya, kecelakaan besar tidak hanya menimpa di kelas MotoGP, tetapi juga di Moto2. Bahkan kecelakaan yang terjadi pun sama-sama besar dan mengerikan. Jika di MotoGP melibatkan Zarco dan Morbidelli, di kelas Moto2 dialami Hafizh Syahrin.

MotoGP Austria 2020

Meregalli juga tak bisa membayangkan kecelakaan besar dan beruntun dialami dalam hari yang sama. Kedua ajang pun harus terhenti sejenak karena jalannya balapan diwarnai red flag akibat kecelakaan tersebut.

“Ini adalah balapan yang sangat dramatis. Kami telah menyaksikan kecelakaan yang sangat serius terjadi di Moto2, kemudian insiden di MotoGP menyaingi itu,” ungkap Meregalli, mengutip dari laman resmi MotoGP, Senin (17/8/2020).

Meski begitu, Meregalli merasa sangat senang bahwa para pembalap yang terlibat tidak mengalami kecelakaan parah. Terutama, Morbidelli yang terlempar dari lintasan yang mendapat tabrakan dari Zarco dari belakang.

Baca juga Nyaris Jadi Korban Insiden Mengerikan, Rossi: Red Bull Ring memang Berbahaya

“Ini adalah momen menyentuh hati semua penonton, terutama untuk para pembalap. Kami bersyukur bahwa semua pembalap yang terlibat relatif baik-baik saja,” tambahnya.

Sementara itu, insiden Zarco dan Morbidelli nyaris menjadi musibah bagi pembalapnya, Valentino Rossi. Pembalap berusia 41 tahun itu hampir saja tertimpa motor dua kali dari Zarco dan Morbidelli, namun bisa selamat.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini