Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man City dan PSG Belum Nyerah Kejar Thiago Alcantara

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2020 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 620 2264057 man-city-dan-psg-belum-nyerah-kejar-thiago-alcantara-anRRIeVaPw.jpg Gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara (Foto: UEFA)
A A A

MUNICH – Dua tim elite Eropa, Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan masih berusaha untuk mendapatkan tanda tangan Thiago Alcantara pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Padahalm sebelumnya, Thiago diisukan tinggal selangkah lagi untuk gabung Liverpool.

Meski demikian, dua klub tadi kabarnya siap bersaing dengan Liverpool demi mendapatkan jasa sang pemain. Man City dan PSG bahkan tidak ragu untuk memberikan penawaran tinggi untuk transfer Thiago Alcantara.

Padahal, Liverpool sendiri dikatakan sudah setengah jalan untuk mendapatkan pemain incarannya tersebut. The Reds bahkan rela melepas salah satu pemainnya musim panas ini agar bisa secepatnya merampungkan transfer Thiago.

Kabar terakhir, rumor mengenai Kepindahan Thiago ke Liverpool sudah menemui titik terang. Melansir dari laman Sportsbible, Selasa (18/8/2020), sang pemain dilaporkan telah menyutujui kontrak selama empat musim yang telah disodorkan pihak The Reds –julukan Liverpool.

Baca juga: Dapatkan Thiago Alcantara, Liverpool Lepas Naby Keita

Hingga saat ini belum diketahui pasti berapa uang yang dikeluarkan tim Merseyside itu untuk membawa Thiago ke Anfield. Dilhat dari situs transfermarkt, harga jual Thiago menyentuh 22 juta euro atau sekira Rp441 miliar.

Harga tersebut terbilang cukup masuk akal bagi Liverpool yang memang membutuhkan sosok pemain seperti Thiago. Sebab, Liverpool memang butuh sosok gelandang kreatif untuk lini sentral tim.

Follow Berita Okezone di Google News

Jika transfer ini selesai, artinya Thiago akan berseragam Liverpool hingga 2025 mendatang. Kehadiran Thiago jelas bakal membuat lini tengah tim Merseyside semakin menakutkan.

Sebelumnya sempat dikabarkan mereka akan melepas satu pemain jika nantinya transfer ini telah terealisasi. Naby Keita masuk dalam daftar pemain yang kemungkinan besar bakal dilepas The Reds -julukan Liverpool. Padahal, gelandang 25 tahun itu dtampil apik di beberapa laga terakhir Liverpool musim ini.

Lampu hijau memang sebelumnya telah diberikan untuk Liverpool terkait rencana mereka untuk mendapatkan Thiago Alcantara. Sebelumnya, Karl-Heinz Rummenigge selaku CEO Bayern Munich telah mengkonfirmasi kepergian pemainnya itu.

Rummenigge membenarkan rumor mengenai kepergian Thiago Alcantara di skuad FC Hollywood –julukan Bayern. Ia mengatakan keputusan itu datang dari sang pemain yang memilih untuk mencari tantangan baru di klub lain mulai musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini