Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

F1 GP Spanyol 2020, Wolff Puas dengan Penampilan Hamilton dan Bottas

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 18 Agustus 2020 19:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 18 620 2264092 f1-gp-spanyol-2020-wolff-puas-dengan-penampilan-hamilton-dan-bottas-2OwM963TGD.jpg Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. (Foto: Twitter Mercedes)

BARCELONA – Bos Tim Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, tampak begitu senang menyaksikan penampilan kedua pembalapnya, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, di Formula One (F1) GP Spanyol 2020. Menurutnya, Hamilton dan Bottas berhasil melakukan langkah apik usai tampil kurang baik di balapan sebelumnya.

Dalam gelaran F1 GP Spanyol 2020, Hamilton dan Bottas memang diketahui berhasil naik podium. Hamilton finis di urutan pertama, sementara Bottas berhasil naik podium ketiga dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Minggu 16 Agustus 2020 malam WIB itu.

Lewis Hamilton

Hasil ini disambut gembira oleh Wolff karena menyadari Mercedes kesulitan dalam balapan sebelumnya yang bertajuk F1 70th Anniversary GP 2020. Balapan tersebut diketahui berhasil dimenangkan oleh Max Verstappen (Red Bull Racing).

BACA JUGA: Verstappen Kian Mantapkan Diri Jadi Rival Utama Hamilton di F1 2020

“Saya sangat senang untuk tim ini. Memahami kesulitan di Silverstone, kami berhasil memulihkan diri dan kembali dengan pengaturan yang bagus serta manajemen ban yang fantastis. Kami menunjukkan kekuatan tim ini,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Selasa (18/8/2020).

“Lewis (Hamilton) berada di perlombaan yang menjadi miliknya sendiri hari ini. Dia mengendalikan balapan dengan sangat baik dan melakukan pekerjaan yang brilian. Dia mengatur ban dengan sangat baik,” lanjutnya.

“Sayangnya, Bottas mengalami awal yang sulit dan kehilangan beberapa tempat yang sangat disayangkan, karena ia memiliki kecepatan untuk finis kedua. Ban soft bukanlah senyawa terbaik untuk menyerang Verstappen pada akhirnya, jadi kami perlu memahami mengapa hal itu terjadi,” tutur Wolff.

Berkat kemenangan di F1 GP Spanyol 2020, Hamilton semakin mengukuhkan diri di puncak klasemen sementara. Kini, ia menempati posisi tersebut dengan koleksi poin 132 poin.

“Tapi secara keseluruhan, pertama dan ketiga dan poin ekstra untuk lap tercepat membuat pemulihan yang bagus setelah Silverstone dan hasil yang hampir sempurna,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini