Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Finis Ke-3 di F1 GP Spanyol 2020, Valtteri Bottas Kecewa

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 620 2264605 finis-ke-3-di-f1-gp-spanyol-2020-valtteri-bottas-kecewa-dYolaUBd6v.jpg Podium F1 GP Spanyol 2020. (Foto: Laman resmi Mercedes AMG Petronas)

BARCELONA – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, membicarakan soal hasil yang didapat pada Formula One (F1) GP Spanyol 2020. Berhasil finis ketiga, Bottas ternyata belum merasa puas.

Pembalap asal Finlandia itu menyebut hasil yang didapat dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, pada Minggu 16 Agustus 2020 malam WIB itu sangat mengecewakan. Sebab, Bottas tak ingin berlomba di sana hanya untuk finis di urutan ketiga.

Valtteri Bottas

Baginya, hasil tersebut tak sesuai dengan harapannya. Bottas sendiri menyadari balapan pada akhir pekan lalu itu memang berjalan tak mudah. Bahkan, ia harus berjuang keras bertarung melawan pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen, untuk menempati podium kedua.

BACA JUGA: F1 GP Spanyol 2020, Wolff Puas dengan Penampilan Hamilton dan Bottas

Usahanya pun pada akhirnya gagal berbuah manis. Vertappen berhasil finis di depannya setelah finis dengan catatan waktu terpaut 24,177 detik dari Lewis Hamilton yang keluar sebagai pemenang. Sementara Bottas, ia naik podium ketiga usai finis dengan catatan waktu terpaut 44,752 detik dari Hamilton.

“Tentu saja, ini sangat mengecewakan. Saya tidak di sini untuk finis ketiga. Awal balapan benar-benar poin kunci untuk balapan saya, itu tidak cukup bagus, jadi saya kehilangan beberapa posisi,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Rabu (19/8/2020).

“Kami harus menyelidiki apa yang terjadi, tetapi pada akhirnya orang-orang di belakang saya mendapat penyeretan yang bagus dan mampu menyalip saya. Pada tugas pertama, saya harus bekerja keras untuk memperbaiki keadaan yang bekerja dengan cukup baik,” lanjutnya.

“Dalam tugas kedua, saya hampir selalu berada di belakang Max (Verstappen), tetapi sangat sulit untuk menyalip di sini dan Anda membutuhkan perbedaan waktu yang sangat besar. Kami mendapat pit stop gratis di akhir, jadi saya bisa mengadu ban baru dan mendapatkan lap tercepat,” tukas Bottas.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini