Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Neuer Ungkap Kunci Sukses Bayern dalam Habisi Lyon dengan Skor 3-0

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 20 Agustus 2020 14:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 20 620 2264980 neuer-ungkap-kunci-sukses-bayern-dalam-habisi-lyon-dengan-skor-3-0-L8rmSfktY3.jpg Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick. (Foto: Twitter/FCBayern)

LISBON Bayern Munich lagi-lagi memperlihatkan permainan yang sangat mendominasi di ajang Liga Champions 2019-2020. Jika sebelumnya Bayern berhasil mengajari Barcelona cara bermain sepakbola, kini giliran Olympique Lyon yang mendapatkan pelajaran itu di semifinal Liga Champions yang berlangsung pada Kamis (20/8/2020) dini hari WIB.

Bayern yang kembali menurunkan skuad terbaiknya mampu menghajar Lyon dengan skor 3-0. Klub asuhan Hansi Flick itu benar-benar mampu tampil baik di musim ini, atau lebih tepatnya di akhir musim lantaran di awal kompetisi Bayern bisa dikatakan sangat buruk.

Kebangkitan Bayern pun baru terjadi pada November 2019 kemarin, di mana Niko Kovac ditendang dari kursi kepelatihan dan digantikan dengan Hansi Flick. Hadirnya Flick itulah yang membuat Bayern bisa sehebat seperti sekarang ini.

Baca Juga: Langgar Protokol Kesehatan, Neymar Bisa Tampil di Final Liga Champions

Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick

Bahkan bagi kapten Bayern, Manuel Neuer, Flick benar-benar bisa membantu The Bavarians menjadi tim yang lebih baik. Alasan mengapa Bayern bisa mengalahkan Barcelona dengan skor yang sangat telak sampai menghajar Lyon dengan skor 3-0, menurut pemaparan Neuer hal itu karena Flick.

Neuer mengaku Flick bekerja dengan sangat tenang dan tak pernah merasa khawatir siapa pun lawan yang akan dihadapi Bayern. Dengan ketenangan itu, Flick selalu mampu mempersiapkan Bayern dengan baik dan menemukan strategi yang tepat meski menghadapi karakteristik lawan yang berbeda.

Ketenangan Flick dalam melatih pun diakui Neuer mungkin menjadi kunci utama mengapa Bayern bisa tampil sebaik ini. Neuer merasa pelatih asal Jerman itu selalu mempunyai rencana untuk dapat mengeluarkan permaina terbaik Robert Lewandowski dan kawan-kawan.

“Ketenangan adalah ciri khas yang dia miliki. Terutama sebelum menghadapi pertandingan seperti ini (saat menghadapi Lyon),” ungkap Neyer, seperti yang dikutip dari Sportskeeda, Kamis (20/8/2020).

“Dia mempersiapkan kami dengan sangat baik untuk menghadapi pertandingan. Tidak peduli siapa pun lawan yang akan kami hadapi,” lanjut kiper berusia 34 tahun tersebut.

Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick

“Bersamanya kami selalu memiliki rencana. Anda bisa melihat hal itu semua dari penampilan kami di lapangan,” tutupnya.

Kini, Neuer pun berharap kemampuan Flick itu dapat kembali berguna saat Bayern menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di final Liga Champions 2019-2020. Laga pamungkas kompetisi antarklub Eropa itu pun dipastikan berlangsung pada Senin 24 April 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini