Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Terpuruk di F1 2020, Ricciardo Beri Pesan Penyemangat

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 20 Agustus 2020 19:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 20 620 2265121 vettel-terpuruk-di-f1-2020-ricciardo-beri-pesan-penyemangat-LHpAlgaxta.jpg Daniel Ricciardo dan Sebastian Vettel. (Foto: F1)
A A A

ENESTONE – Nasib buruk yang kini tengah menimpa pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, di Formula One (F1) 2020. Ia kini dalam kondisi terpuruk karena belum bisa meraih satu pun podium dari lima seri yang sudah digelar.

Hasil terbaik juara dunia empat kali itu pada musim ini adalah finis di urutan keenam yang terjadi pada seri Hungaria. Selain itu, Vettel terus tercecer dari 10 besar. Kini, pembalap asal Jerman itu pun masih bertengger di peringkat ke-11 pada klasemen sementara F1 2020.

Sebastian Vettel

Kondisi ini tentu saja tak baik bagi Vettel yang tengah berjuang mencari tim baru untuk F1 2021. Sebab, kontraknya dengan Ferrari dipastikan takkan berlanjut setelah habis pada akhir pekan ini.

BACA JUGA: Vettel Bantah Bakal Didepak Ferrari pada Tengah Musim

Mendapati kondisi ini, pembalap Tim Renault, Daniel Ricciardo, turut merasa prihatin. Ia pun memberi pesan penyemangat kepada Vettel agar tak menyerah dalam berjuang di musim 2020 ini.

“Seb sangat bersemangat. Dia menyukai olahraga. Dia adalah seseorang yang akan menganalisis segalanya dan dengan demikian akan tahu bagaimana menemukan jawaban dan memperbaiki situasi,” ujar Ricciardo, sebagaimana dikutip dari Grand Prix 247, Kamis (20/8/2020).

“Ia tidak lari dari masalah, menurutnya olahraga itu terlalu penting untuk itu. Karena itu, saya berharap dia muncul lebih kuat dari situasi ini,” lanjutnya.

“Saya tidak hanya menikmati menjadi rekan setimnya, tapi saya pasti menikmati balapan melawan dia. Jika dia yakin masih bisa bersaing di level tertinggi, maka dia harus 100 persen yakin, itu akan bagus untuk olahraga kami,” tukas Ricciardo.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini