Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Koulibaly Disinyalir Akan Jadi Tandem yang Hebat untuk Maguire

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 06:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 620 2265226 koulibaly-disinyalir-akan-jadi-tandem-yang-hebat-untuk-maguire-jSeFatVaGY.jpg Kalidou Koulibaly (Foto: UEFA)
A A A

MANCHESTER – Salah satu sektor yang dinilai mantan penyerang Manchester United, Louis Saha, masih harus dibenahi The Red Devils adalah lini pertahanan. Menurutnya, Man United perlu merekrut bek tengah baru untuk menjadi tandem Harry Maguire.

Saat ini, pemain yang mendampingi Maguire di jantung pertahanan Man United adalah Victor Lindelof. Saha tak memungkiri bahwa Lindelof mampu menampilkan kinerja yang hebat. Akan tetapi, ia merasa bek berpaspor Swedia itu masih belum bisa tampil konsisten.

Di pertandingan semifinal Liga Eropa 2019-2020 melawan Sevilla, Lindelof melakukan kesalahan karena tidak menempel Luuk de Jong di dalam kotak penalti. Akhirnya, Man United pun kebobolan karena De Jong dapat dnegan mudah menyundul bola yang datang ke dalam gawang The Red Devils.

Baca juga: Butuh Penyerang Baru, Man United Disarankan Rekrut Cavani

Sevilla vs Man United

Menurut Saha, akan lebih baik bagi Man United untuk memboyong bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Bek berpaspor Senegal itu diyakini akan menjadi tandem yang hebat bagi Maguire dan membuat The Red Devils punya pertahanan solid.

"Saya adalah penggemar berat Lindelof. Dia melakukan kesalahan saat melawan Sevilla, tetapi sebaliknya menurut saya dia sangat konsisten dan mitra yang baik untuk Harry Maguire musim ini,” sebut Saha, menyadur dari Manchester Evening News, Jumat (21/8/2020).

"Jika Manchester United ingin mencari bek tengah baru, Koulibaly adalah pilihan yang jelas. Saya adalah penggemar beratnya karena dia sangat kuat dan tenang. Dia juga merupakan ancaman udara di kotak penalti lawan. Semakin banyak pemain dengan perawakannya di Old Trafford, maka semakin baik," jelas Saha.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini