Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Antar Sevilla Juara Liga Eropa, De Jong Bicara Targetnya Musim Depan

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 22 Agustus 2020 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 620 2265762 usai-antar-sevilla-juara-liga-eropa-de-jong-bicara-targetnya-musim-depan-oIqn7f6Kvg.jpg Luuk de Jong. (Foto: Laman resmi Sevilla)

KOLN – Penyerang Sevilla, Luuk de Jong, meluapkan rasa gembiranya lantaran berhasil mengantar tim menjadi juara Liga Eropa 2019-2020. Setelah mencapai kesuksesan tersebut, De Jong pun menatap target lain yang ingin dicapai pada musim depan.

Sevilla memang memastikan diri keluar sebagai juara Liga Eropa musim ini. Kepastian itu didapat usai tim asuhan Julen Lopetegui itu melibas Inter Milan dalam laga yang berlangsung di Stadion Rhein Energie, Koln, Jerman, Sabtu (22/8/2020) itu dengan skor tipis 3-2.

Sevilla juara Liga Eropa 2019-2020

De Jong pun mencatatkan namanya untuk dua dari tiga gol Sevilla pada laga itu. Hal tersebut tepatnya terjadi pada menit ke-12 dan 33. Kemudian, satu gol lain Sevilla tercipta setelah tendangan salto Diego Carlos berbelok usai mengenai kaki Romelu Lukaku pada menit ke-74.

BACA JUGA: Cara Fans Sevilla Menyelinap Masuk ke Stadion Nonton Final Liga Eropa

Mendapati kesuksesan ini, De Jong pun bertekad untuk mencetak lebih banyak gol lagi pada musim depan. Dengan begitu, ia akhirnya bisa membawa Sevilla meraih hasil yang jauh lebih manis lagi.

"Luar biasa. Itu pertandingan yang sangat sulit, tetapi pada akhirnya kami menang dan itu sangat penting. Saya berharap bisa mencetak lebih banyak gol musim depan,” ujar De Jong, sebagaimana dikutip dari laman resmi Sevilla, Sabtu (22/8/2020).

β€œTetapi, yang terpenting adalah melakukannya, bukan siapa. Hari ini ada dua gol dan bagi saya itu sangat bagus, tetapi untuk tim ini fantastis. Kami semua sangat kuat dan kami memenangkan piala,” lanjutnya.

"Ketika pemain lain mencetak gol, itu sama. Kuncinya adalah mendapatkan gelar dan itu sesuatu yang luar biasa untuk Sevillistas. Mereka tidak bisa datang ke sini dan itu sulit, tetapi itu juga untuk kami. Piala ini untuk Anda semua, Sevillistas!” tukas pemain berpaspor Belanda itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini