Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap, Ini Alasan RI Bangun Pelabuhan Patimban yang Lebih Besar dari Priok

Ferdi Rantung, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 620 2266461 terungkap-ini-alasan-ri-bangun-pelabuhan-patimban-yang-lebih-besar-dari-priok-bSvEGeoWBG.jpg Pelabuhan (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan upaya optimalisasi dari sektor laut untuk mewujudkan kemandirian maritim. Salah satu caranya dengan banyak membangun pelabuhan.

"Wujudkan kemandirian maritim, oleh karenanya kita bangun Pelabuhan Patimban yang ukurannya lebih besar daripada Priok. Kita juga membangun Pelabuhan Kijing yang akan menjadi pelabuhan internasional terbesar di Kalimantan," kata Budi dalam Webinar Transportasi Laut, Senin (24/8/2020)

Baca Juga: Bangkit dari Corona, Aktivitas Penerbangan Membaik sejak Juni 2020 

Budi menjelaskan, sebagai negara kepulauan, transportasi laut menjadi simpul konektivitas yang menjadi urat nadi guna mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Dengan begitu, harga sembako di pulau terdepan, terluar dan terpencil dapat terjangkau oleh masyarakat.

"Bayangkan saudara kita yang di Maluku Utara atau yang di NTT atau pun di Aceh, tidak mungkin mendapatkan harga sembako yang terjangkau jika tidak ada konektivitas laut," jelasnya

Meski membangun konektivitas sangat penting, Menhub tak lupa untuk mengingatkan para jajaran agar mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Menurutnya, protokol kesehatan merupakan nomor satu di tengah pandemi.

"Saya ingatkan pak Dirjen kalau kita sedang bangun pelabuhan atau apa saja jangan lupa protokol kesehatan. Protokol kesehatan nomor 1 tidak boleh dikesampingkan," tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(dni)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini