Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bawa Bayern Juarai Liga Champions, Neuer: Ini Mimpi bagi Kami Semua

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 620 2266548 bawa-bayern-juarai-liga-champions-neuer-ini-mimpi-bagi-kami-semua-KGypZZGcXB.jpg Bayern Munich (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

LISBON – Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer, mengaku senang sukses mengantarkan timnya meraih juara Liga Champions 2019-2020. Ini pun menjadi kedua kalinya bagi Neuer berhasil membawa Bayern memenangi Liga Champions.

Sebelum ini, Neuer pernah ikut menjadi bagian dalam kemenangan Bayern meraih gelar juara Liga Champions pada musim 2012-2013. Namun, kali ini sang kapten merasakan kegembiraan yang luar biasa.

Bayern Munich

Neuer mengatakan menjadi juara Liga Champions merupakan mimpi bagi para pemain Bayern. Karena itu, ia merasakan ada sedikit ketegangan di antara rekan-rekannya ketika menjalani laga final kontra Paris Saint-Germain (PSG) di Lisbon, Portugal, Senin (24/8/2020) dini hari WIB.

Itu terbukti ketika pada babak pertama mereka bermain dengan skor 0-0 dan masih sulit menembus gawang PSG. Namun, pada babak kedua mereka merasakan kelegaan ketika Kingsley Coman berhasil menjebol gawang PSG lewat sundulannya yang menyambut umpan dari Joshua Kimmich.

Baca juga Alphonso Davies: Lahir di Kamp Pengungsi, Salju dan Juara Liga Champions

Akhirnya kedudukan 1-0 pun tetap bertahan sampai akhir dan Bayern mengunci gelar keenamnya di ajang Liga Champions. Sukacita besar pun terpancar karena ini adalah penantian gelar selama tujuh tahun.

“Sulit untuk menerima perasaan gembira ini secara penuh. Itu memang mimpi bagi kami semua. Namun, kami tidak begitu tenang dalam membangun permainan kami, mungkin kami juga kurang percaya diri,” ungkap Neuer, mengutip dari laman resmi UEFA, Senin (24/8/2020).

“Tetapi itu adalah penampilan tim yang baik dari semua orang. Saya tidak pernah bersenang-senang bermain dengan tim,” tambahnya.

Prestasi besar pun diraih Bayern selain kemenangannya menjadi kampiun Liga Champions 2019-2020. Bayern menjadi tim pertama yang berhasil meraih gelar juara Liga Champions dengan kemenangan sempurna sejak memulai kompetisi.

PSG vs Bayern Munich

Sebanyak 11 pertandingan yang telah dijalani Bayern di Liga Champions musim ini, mereka berhasil memenangkan semuanya. Hasil yang paling diingat publik tentu saja kemenangan telak mereka atas Barcelona di babak perempatfinal dengan skor 8-2.

Selain prestasi tim, Bayern juga patut merayakan penghargaan yang diraih Robert Lewandowski. Pemain berpapsor Polandia itu keluar sebagai top skor Liga Champions 2019-2020 dengan torehan 15 gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini