Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rooney Berharap Thiago Alcantara Tak Gabung Liverpool

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 24 Agustus 2020 22:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 620 2266835 rooney-berharap-thiago-alcantara-tak-gabung-liverpool-xOLhxjyLZ4.jpg Thiago Alcantara (Foto: Bundesliga)

MANCHESTER – Dalam beberapa pekan terakhir, gelandang Bayern Munich, Thiago Alcantara, santer dikabarkan bakal bergabung dengan Liverpool di bursa transfer musim panas 2020. Apalagi, saat ini kontrak Thiago bersama Bayern hanya tersisa satu tahun.

Menanggapi hal ini, legenda Manchester United, Wayne Rooney, sebenarnya sangat menyayangkan. Rooney sebetulnya senang jika Thiago bermain di pentas Liga Inggris, namun ia tak suka jika gelandang berpaspor Spanyol itu bergabung dengan Liverpool.

Rooney membeberkan bahwa pada musim panas 2013, Thiago sebenarnya hampir bergabung dengan Man United. Kala itu Thiago pasalnya mencoba meninggalkan Barcelona. Akan tetapi, Man United kalah saing dari Bayern dalam perburuan Thiago.

Baca juga: Klopp Komentari Jadwal Berat Liverpool di 3 Laga Awal Liga Inggris 2020-2021

Thiago Alcantara

“Dia (Thiago) hampir datang ke United pada 2013 dan sekarang Liverpool dikaitkan dengannya. Dia salah satu gelandang terbaik. Saya hanya berharap dia tidak pergi ke sana," kata Rooney, menyadur dari Goal, Senin (24/8/2020).

"Dia bisa menguasai bola, menenangkan diri, menjaga segalanya terus berjalan - dan dia akan memasukkan kakinya ke dalam. Dia gelandang serba bisa, sungguh, dengan segalanya,” lanjut mantan bomber Timnas Inggris tersebut.

“Dia melakukan back up saat Bayern melakukan tekanan dan dia berada di antara bek tengah untuk mengambil bola, namun juga dapat bergabung saat mereka bermain di sekitar kotak penalti lawan juga. Dia pemain hebat. Senang sekali melihatnya di Liga Inggris, sebenarnya," tukas Rooney.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini