Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chelsea Gaji Havertz Rp2,48 Miliar per Pekan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 620 2267188 chelsea-gaji-havertz-rp2-48-miliar-per-pekan-MtrEJuZ9QJ.jpg Kai Havertz akan dibayar Rp2,48 miliar per pekan (Foto: Bayer Leverkusen)
A A A

LONDON – Pemain berbakat Bayer Leverkusen, Kai Havertz, dikabarkan semakin dekat dengan Chelsea. Si Biru bakal menjadikannya salah satu pemain dengan bayaran termahal. Pria berusia 21 tahun itu akan digaji 130 ribu poundsterling (setara Rp2,48 miliar) per pekan!

Kai Havertz memang sudah dihubungkan dengan Chelsea sejak beberapa bulan terakhir. Perburuan Si Biru disebut-sebut sudah memasuki tahap akhir. Bayer Leverkusen mengiyakan tawaran senilai 80 juta Euro (setara Rp1,37 triliun) plus add-ons 20 juta Euro (setara Rp344 miliar).

Sebelumnya, Die Werkself memang memasang banderol 100 juta Euro (setara Rp1,72 triliun) untuk peminat jasa Kai Havertz. Bayer Leverkusen bahkan dengan tegas tidak akan memotong harga jual sang pemain kendati di tengah pandemi.

Baca juga: Werner dan Havertz Sudah Tepat Hengkang ke Chelsea

Kai Havertz mendekat ke Chelsea (Foto: Bayer Leverkusen)

Kesepakatan tersebut diprediksi akan tercapai pada beberapa hari ke depan. Melansir dari Daily Mail, Selasa (25/8/2020), Kai Havertz sendiri sudah mencapai kesepakatan personal dengan Chelsea perihal gaji. Ia akan dibayar 130 ribu poundsterling per pekan untuk kontrak selama lima tahun.

Wartawan Italia Fabrizio Romano mengatakan, proses transfer Kai Havertz ke Chelsea hanya tinggal menunggu dokumen saja. Bayer Leverkusen kabarnya sedang mengurus dokumen kepindahan yang akan diselesaikan dalam waktu dekat.

“Kai Havertz ke Chelsea hanya tinggal selangkah lagi. Kesepakatan akan terjalin dalam beberapa jam ke depan dengan Bayer Leverkusen. Tawaran terakhir akan diterima, yakni 80 juta Euro ditambah 20 juta Euro sebagai add-ons,” cuit Fabrizio Romano.

Follow Berita Okezone di Google News

Andai resmi bergabung dengan Chelsea, Kai Havertz akan menjadi rekrutan ketiga pada musim panas 2020. Klub asal London Barat itu sebelumnya sudah mendatangkan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam dan Timo Werner dari RB Leipzig dengan nilai total 93 juta Euro (setara Rp1,60 triliun).

Chelsea berani menggelontorkan dana dalam jumlah besar mengingat pada dua bursa transfer terakhir mereka dijatuhi hukuman oleh UEFA. Dengan demikian, dana transfer yang melimpah itu dialihkan ke musim panas 2020.

Selain membeli Kai Havertz, Chelsea dikabarkan hanya tinggal selangkah lagi untuk mendatangkan Thiago Silva. Bek berkebangsaan Brasil itu direkrut secara gratis setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain (PSG) berakhir.

Kedatangan Thiago Silva tidak terlepas dari keroposnya lini belakang Chelsea sepanjang musim lalu. Andai berhasil mendatangkan pemain berusia 34 tahun itu, maka Chelsea bisa mengalihkan dana transfer untuk memperkuat area lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini