Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tahu Enggak! Work From Home Ternyata Punya Banyak Manfaat Loh

Elsa Virina Simanjuntak, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 620 2267242 tahu-enggak-work-from-home-ternyata-punya-banyak-manfaat-loh-lmwV4SoXIG.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

SEKIRA lima bulan lamanya, masyarakat harus Work From Home (WFH) akibat pandemi Covid-19. Meski sudah mulai bosan, tahu enggak kalau ternyata WFH ini punya banyak manfaat.

Seperti diketahui, sebagian pekerja kantoran suka WFH karena tidak perlu mandi saat mau bekerja atau dapat bekerja sambil makan sepuasnya. Namun, ada juga yang tidak suka karena jadi tergoda untuk santai.

Namun, ternyata WFH punya banyak manfaatnya loh dan hal ini mungkin tidak Anda sadari. Mau tahu apa saja manfaatnya?

Dilansir Okezone dari TimesofIndia, manfaat dari WFH membuat para profesional belajar hal baru. Selain itu, ada manfaat lainnya yang bisa Anda simak ulasan berikut ini.

WFH meningkatkan produktivitas kerja

wfh

Tanpa disadari, WFH meningkatkan produktivitas kerja loh! Saat di rumah, para pekerja dapat mengatur waktunya untuk memperhatikan makanan dan minuman yang mereka konsumsi, bahkan kesehatan mentalnya. Tidak hanya itu, suasana rumah yang lebih kondusif pun dapat membuat orang lebih fokus.

Baca Juga: Liburan ke Labuan Bajo, Asyiknya Salmafina Sunan Berjemur Pakai Bikini

Ternyata banyak yang bisa kerja dari rumah

Sebelum WFH diberlakukan, pergi ke kantor adalah hal yang wajib. Namun, fenomena WFH ini membuktikan bahwa banyak profesional yang dapat bekerja dari rumah. Ternyata, banyak juga yang mudah beradaptasi dengan metode ini, salah satunya adalah mereka yang bekerja di bidang ilmu pengetahuan.

 

Hemat biaya

kelola uang

Bagi para profesional, tentunya mereka akan menghemat uang yang biasanya untuk transportasi atau makan di kantor untuk kebutuhan lainnya. Ternyata, perusahaan pun juga lebih hemat dalam biaya listrik atau air.

Baca Juga: Ketika Marion Jola Pakai Baju Samaan dengan Awkarin hingga Luna Maya

Saling percaya antarrekan kerja

Saat bekerja di kantor, mudah bagi para manager untuk melihat pekerjaan anak buahnya. Namun, masa-masa seperti ini tidak mungkin bagi manager untuk mengecek pekerjaan anak buahnya satu per satu di setiap jam.

Oleh karena itu, mau tak mau para manager harus percaya pada anak buahnya untuk menyelesaikan pekerjaan masing-masing. Dengan demikian, anda tetap fokus dan tidak tertekan di rumah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini