Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Klopp Sebut Liverpool Tak Ada Peluang Datangkan Messi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 620 2269496 klopp-sebut-liverpool-tak-ada-peluang-datangkan-messi-DGRIEZn5FG.jpg Lionel Messi. (Foto/FC Barcelona)

PELATIH LIVERPOOL, Jurgen Klopp menilai timnya tidak punya peluang mendatangkan megabintang Lionel Messi ke Anfield karena nilai transfer sang pemain sangat tinggi.

Messi masih memiliki kontrak bersama Barcelona hingga Juni tahun depan, namun dia memiliki klausul pemutusan kontrak setiap akhir musim.

Foto/Twitter UEFA

Musim sepakbola biasanya berakhir Juni, tetapi karena ada pandemi virus corona membuat musim berakhir mundur. Pengacara Messi menilai musim akhir sepakbola berakhir usai final Liga Champions 2019-2020.

Sedangkan Barca kukuh menyatakan bahwa musim tetap berakhir pada Juni silam. Dengan situasi seperti itu, membuat klub yang menginginkan Messi harus menebus klausul pelepasan sang pemain sebesar 200 juta (Rp12 triliun).

Foto/Twitter Liverpool

Baca juga: Ayah Lionel Messi Tolak Tawaran dari PSG, Alasannya karena Man City

Baca juga: Bintang Real Madrid Gosip Kepindahan Messi di Grup WhatsApp

Klopp merasa klubnya tidak akan mengeluarkan dana sebesar itu untuk mendatangkan satu pemain.

"Siapa yang tidak menginginkan Messi di tim mereka? Tapi tidak ada peluang. Angka-angka (nilai transfer Messi) bukan untuk kami, tapi dia pemain bagus, jujur saja," ungkapnya mengutip BBC, Sabtu (29/8/2020).

Messi diperkirakan akan bermain di Liga Inggris, untuk bersatu kembali dengan mantan pelatihnya Pep Guardiola di Manchester City.

Selain Guardiola, faktor Kun Aguero yang menjadi teman dekat Messi di luar lapangan dan Tim Nasional (Timnas) Argentina, juga menjadi indikasi kuat pemain berusia 33 tahun itu pindah ke Stadion Etihad.

Foto/La Capital

Man City dilaporkan merespons keinginan Messi dengan menawarkan pembayaran berupa uang 100 juta euro (sekira Rp1,7 triliun) dan tiga pemain, yakni Gabriel Jesus, Bernardo Silva dan Riyad Mahrez.

Klopp yang membawa Liverpool juara Liga Inggris 2019-2020 juga tertarik seandainya Messi benar-benar bisa bermain untuk rival mereka, Man City

"Dia tidak pernah bermain di liga lain. Sepakbola di sini berbeda. Saya ingin melihatnya, tetapi saya tidak yakin dia akan melakukannya," ujar pelatih asal Jerman tersebut. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini